Pemerintah Kabupaten Pasangkayu Memperingati Hari Kartini yang Ke-145 Tahun 2024

Wakil Bupati Pasangkayu, Herny Agus, saat menghadiri peringatan hari kartini. (Foto Adding)

Pasangkayu, Fokusrakyat.net – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu dengan semangat mengangkat peran dan pentingnya perempuan dalam membangun bangsa, memperingati Hari Kartini yang ke-145 tahun 2024.

Dalam peringatan kali ini, tema yang diusung adalah “Habis Gelap Terbitlah Terang, dan Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Perempuan Dan Anak Untuk Menopang Pembangunan Kepribadian Bangsa”.

Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Trisakti Pasangkayu pada Senin, 22 April 2024, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pasangkayu, Ketua DPRD Pasangkayu, Kepala BPS Pasangkayu, Ketua DWP Pasangkayu, Para Kepala OPD, Para Camat Se-kabupaten Pasangkayu, Para Kepala Desa Se-kabupaten Pasangkayu, serta tamu undangan lainnya.

Ketua DWP Pasangkayu menekankan pentingnya perempuan sebagai tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas besar dalam membentuk karakter bangsa. (Foto Adding)

Dalam sambutannya, Ketua DWP Pasangkayu menekankan pentingnya perempuan sebagai tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas besar dalam membentuk karakter bangsa.

Ia mengingatkan bahwa Raden Ajeng Kartini telah memperjuangkan hak-hak perempuan dengan keyakinan bahwa “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

“Hari ini, kita mengenang Kartini yang penuh kepekaan dan rasa peduli terhadap kaumnya. Perjuangannya masih panjang, namun kita sebagai kaum ibu harus meneruskan perjuangan ini agar kesetaraan gender dapat terwujud,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua DWP Kabupaten Pasangkayu menyampaikan rasa terima kasih kepada kaum perempuan karena pengakuan akan pentingnya peran perempuan akan membawa kemajuan bagi keluarga dan negara.

Dengan adanya kesetaraan gender, diharapkan akan terjadi peningkatan pendapatan rumah tangga dan terwujudnya keluarga yang berkualitas.

Peringatan Hari Kartini yang ke-145 tahun 2024. (Foto Adding)

“Dalam momen ini, kita semua berharap bahwa peringatan Hari Kartini tahun ini akan menjadi momentum kebangkitan kaum perempuan,” tambahnya.

Semoga semangat perjuangan Kartini terus membara dan menginspirasi generasi perempuan untuk terus berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara.

Dengan peringatan Hari Kartini yang dipenuhi semangat dan kesadaran akan pentingnya peran perempuan, diharapkan akan tercipta masyarakat yang lebih adil dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!