KPK Bidik Proyek Jalan di Morowali Utara

Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto IST)

Fokusrakyat.net — Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyelidiki sejumlah proyek jalan di Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Sebanyak 6 anggota tim KPK telah tiba di Morowali Utara sejak malam sebelumnya, dan pagi ini mereka telah mulai melakukan pemeriksaan terhadap pekerjaan jalan.

Salah satu dari mereka terlihat menggunakan rompi petugas KPK.

Dilansir dari Beritamorut, informasi ini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya yang enggan disebutkan namanya, yang menyatakan bahwa tim KPK telah memulai pemeriksaan jalan, dimulai dari arah Nuha dan berlanjut hingga Kolonodale.

Proyek-proyek yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Morowali Utara, terutama yang menggunakan dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), telah menjadi perhatian utama media dan aktivis anti korupsi setempat.

Sejumlah aktivis anti korupsi telah berulang kali menyerukan agar penegak hukum turun tangan untuk menangani proyek-proyek yang diduga bermasalah.

Desakan juga datang dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Abdul Rachman Thaha, yang sebelumnya telah meminta Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah untuk menyelidiki proyek-proyek yang diduga bermasalah di Morowali Utara.

Dalam tinjauan yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morowali Utara ke lapangan, sejumlah proyek menjadi sorotan, mulai dari pembangunan Islamic Center hingga pembangunan drainase dan trotoar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!