iklan

Wabah DBD Merebak di Desa Rambeanak

Seorang petugas sedang melakukan fogging di salah daerah di Magelang tapi jauh dari Rambeanak untuk memberantas DBD. (Foto Muis)
pasang-iklan-anda-disini

Fokusrakyat.net – Wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) kembali menghantui beberapa Desa Rambeanak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Serangan penyakit mematikan ini telah menyerang beberapa warga, memaksa mereka untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Merah Putih.

PASANG IKLAN

Salah satu keluarga yang menjadi korban adalah keluarga Ayu (36), dimana saudaranya beserta kedua anaknya terjangkit penyakit DBD.

Menurut Ayu, diagnosa dari dokter Rumah Sakit Merah Putih memastikan bahwa saudaranya dan kedua anaknya telah terinfeksi DBD.

“Saudara saya bersama dua anaknya, divonis dokter kena DBD. Dan sekarang sedang dirawat di rumah sakit tersebut,” ungkap Ayu, pada Sabtu (27/4).

Ayu juga menyebutkan bahwa tidak hanya saudaranya, tetapi beberapa warga lainnya di desanya juga telah terjangkit DBD.

Kekhawatiran pun muncul atas sikap petugas kesehatan yang belum melakukan tindakan pencegahan atau fogging.

“Ada sekitar 6 orang yang kena DBD di Rambeanak. Karena jumlahnya sudah banyak, kami berharap instansi terkait melakukan fogging di desa kami khususnya daerah yang sudah terdapat kasus DBD,” ujar Ayu.

Meskipun demikian, pihak Puskesmas setempat hingga berita ini diturunkan belum memberikan konfirmasi atau langkah-langkah konkret terkait penanggulangan wabah ini.

Wabah DBD yang merebak di Desa Rambeanak menjadi peringatan penting bagi seluruh warga dan pihak terkait untuk segera mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan guna mengendalikan penyebaran penyakit yang berpotensi mematikan ini.

iklan kepala
pasang iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!