Aksi Demo Ibu – Ibu Tuntut Mundur Kepala Desa

Warga desa Mekar baru kecamatan Banawa tenha yang di dominasi ibu-ibu meminta demo kadesnya rabu kemarin. (Foto Ancil)

Donggala, Fokusrakyat.net – Puluhan ibu-ibu Desa Mekar Baru, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar aksi demo di kantor desa pada Rabu (17/4), menuntut pengunduran diri, B, dari jabatan kepala desa.

Aksi tanpa koordinator tersebut dipicu oleh ketidakpuasan terhadap kebijakan distribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggap tidak adil.

Sumarni, salah seorang warga Mekar Baru, mengungkapkan kepada media bahwa oknum kepala desa B diduga tidak menyalurkan BLT dengan benar.

Bahkan, kata dia, kepala desa B disebut telah mengancam di media sosial, menuliskan bahwa dia akan mencabut BLT dari penerima manfaat.

“Mengapa BLT diberikan kepada orang yang memiliki mobil dan ternak, sedangkan kami hanya mendapat kata-kata kasar (maaf, kata kasar). Saya telah diperlakukan kasar oleh pak kades, dan ini membuat keluarga saya marah,” ungkap Sumarni.

Di tempat yang sama, Kades Mekar Baru, Bahri, membantah semua tuduhan yang dilontarkan oleh warganya.

Bahri mengaku bahwa penggunaan kata-kata kasar terjadi karena warga telah menyerang masalah pribadinya.

“Tidak benar semua tuduhan terkait BLT ini. Saya menggunakan kata-kata kasar karena warga telah menyerang masalah pribadi saya,” tegasnya.

Aksi yang didominasi oleh ibu-ibu desa yang mengenakan daster tersebut mendapat pengawalan ketat dari Babinsa setempat.

Upaya mediasi yang dipimpin oleh Sekcam Banawa Tengah ternyata gagal, meskipun telah dilakukan di tempat kejadian.

Warga tetap bersikeras untuk menuntut pihak kecamatan agar memberhentikan Bahri dari jabatannya sebagai kades Mekar Baru.

Situasi di Desa Mekar Baru terus dipantau oleh sejumlah wartawan dan pihak terkait, sementara harapan akan penyelesaian damai masih menjadi titik terang dalam konflik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!