Perampokan di BTN Kelapa Gading Kalukubula, Polisi : Pelaku Menyekap Korban di Kamar Mandi

perampokan
FOTO : Perampokan terjadi di BTN Kelapa Gading, Blok D No.2, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi, Sulteng (sulawesi tengah), Rabu kemarin, 15 September 2021, pukul 17.00 Wita.(DOK.POLISI)

FOKUS RAKYAT.NET, SIGI – Perampokan terjadi di BTN Kelapa Gading, Blok D No.2, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi, Sulteng (sulawesi tengah), Rabu kemarin, 15 September 2021, pukul 17.00 Wita.

Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Sigi, bersama Unit Reskrim Polsek Biromaru, telah melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi perampokan itu.

Olah TKP tersebut, dipimpin oleh Ipda Roesman, selaku KBO Sat Reskrim Polres Sigi, bersama anggota reskrim Polres Sigi serta unit Reskrim Polsek Biromaru.

Baca juga : Getaran Gempa 5.4 M di Gorontalo Terasa Sampai Buol, Kapolres Perintahkan Cek Perbatasan

Baca juga : KADIN Donggala Gelar Rapat Harian Khusus, Uki : Kami Perebutkan Adalah Kebenaran

Baca juga : Buronan Korupsi di Rumah Sakit Ditangkap Kejaksaan Agung, Simak Infonya

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kasubbag Humas Iptu Ferri Triyanto mengatakan, bahwa kronologis kejadian perampokan ini, terjadi saat korban perempuan, Inisial AP, yang saat itu hanya sendirian di rumah.

Dia mengatakan, korban perempuan AP, melihat ada satu buah mobil Avanza parkir di depan rumahnya, yang kemudian tiba – tiba korban mendengar pintu samping rumahnya di dobrak dari luar.

“Kemudian sudah ada beberapa orang yang masuk kerumahnya, lalu mengancamnya untuk menunjukkan barang berharga yang disimpan oleh orang tuanya,”ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Kamis, 16 September 2021.

“Setelah itu, para pelaku menyekap dan mengunci korban didalam kamar mandi, agar para pelaku dapat leluasa mencari barang yang dapat diambilnya. “Ucap Kasubbag Humas

Baca juga : Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Tepi Sungai, Polisi : Tersangkut di Pohon Bakau

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan pemilik rumah barang yang berhasil diambil oleh para perampok tersebut yaitu Uang senilai Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah), 1 Unit Handphone Samsung A10, sehingga kerugian ditaksir Rp. 4.500.000 (empat juta lima ratus ribu rupiah).

“Saat ini Tim identifikasi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan memeriksa segala hal yang dapat menunjukkan petunjuk siapa pelaku perampokan tersebut,” terangnya.

Selain itu, kata dia, Tim Resmob juga masih mendalami kasus ini.

Kata dia lagi, sejumlah saksi masih dimintai keterangan. Namun untuk korban masih belum bisa dimintai keterangan sebab masih dalam keadaan trauma.

“Kami masih menunggu kondisi psikologis korban pulih, sehingga bisa dimintai keterangan lebih lanjut,” terangnya lagi.

Baca juga : Pekerjaan Jembatan Mandar Dua Jadi Sorotan, Pelaksana Bungkam

Iptu Ferri, menambahkan, bahwa kasus ini sangat menjadi perhatian dari Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H,  olehnya penanganan kasus ini akan langsung ditangani oleh satuan Reskrim Polres Sigi.

Baca juga : Pekerjaan Tambahan Lanscape Disentil Wartawan, PPK di BPPW Sulteng No Comment

Kasubbag Humas, juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan jika mengetahui informasi sekecil apapun terkait kasus perampokan ini, diharapkan dapat diinformasikan kepada bhabinkamtibmas atau langsung kepada pihak polres sigi.

“Kita doakan semoga kasus ini dapat segera terungkap dan para pelaku dapat dihukum sesuai dengan hukum yang ada,”pungkasnya.(**/ATR/HUMAS POLRES SIGI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!