DPRD Donggala Bentuk Pansus II untuk Bahas LKPJ Bupati 2023

Ketua Fraksi Nasdem, Moh Taufik, akan menjadi ketua Pansus II. (Foto IST)

Donggala, Fokusrakyat.net – Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2023 yang disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Rifa Pakamundi pada hari Selasa kemarin telah selesai.

Langkah selanjutnya diambil oleh pimpinan DPRD, Takwin, dengan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) II yang akan membahas lebih lanjut LKPJ tersebut.

“Terkait dengan Peraturan Pemerintah nomor 13 tahun 2019, kepala daerah diwajibkan menyampaikan LKPJ dalam rapat paripurna istimewa. Selanjutnya, berdasarkan Tata Tertib (Tatib) DPRD, dibentuklah pansus untuk membahas LKPJ tersebut, dengan jumlah anggota sebanyak 10 orang,” kata Takwin.

“Dari 10 anggota Pansus II, perwakilan fraksi terbagi sebagai berikut : PKS 2 orang, Gerindra 2, Golkar 1, PKB 1, PDI-P 1, Satu Karya Nurani 1. Sekretaris Dewan (Sekwan) kemudian membacakan 10 nama anggota pansus perwakilan fraksi,” lanjutnya.

Kemudian, Sekwan Damin membacakan usulan nama-nama perwakilan fraksi yang ada di DPRD. Di antaranya adalah: dari Fraksi PKS, Zulham Lahama dan Nasrudin; Fraksi Nasdem, Moh Taufik dan Masrifan; Fraksi Gerindra, Datu Wajar Lamarauan dan Maspuang; Fraksi PDI-P, Minhar; Fraksi Golkar, Bahtiar; Fraksi PKB, Jamrin; Fraksi Satu Karya Nurani, Faisla.

“Pansus II ini akan bekerja selama 10 hari kerja terhitung mulai hari ini dan akan melaporkan ke paripurna pada tanggal 2 Mei mendatang. Kami mempersilahkan 10 nama yang sudah disebutkan untuk melakukan rapat internal guna memilih ketua Pansus II,” tuturnya.

Berdasarkan hasil rapat internal 10 anggota Pansus II, disepakati bahwa Ketua Fraksi Nasdem, Moh Taufik, akan menjadi ketua Pansus II.

“Kami dari Pansus II meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk hadir jika memenuhi undangan Pansus, karena kami akan bekerja siang malam,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!