Rachmansyah Mendaftar di Dua Partai sebagai Balon Bupati Morowali

Rachmansyah Ismail Mendaftar di Dua Partai sebagai Balon Bupati Morowali. (Foto IST)

Morowali – Morowali tengah disibukkan dengan persiapan menyambut pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam momentum ini, Ir. H.A Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP, Penjabat Bupati Morowali, telah mendaftar di dua partai politik sebagai bakal calon bupati (balon).

Partai yang didaftarkan oleh Rachmansyah Ismail adalah Partai Kebangkita Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.

Ketua tim Rachmansyah Ismail, Aminudin Awaludin, mengonfirmasi bahwa pendaftaran tersebut dilakukan pada Sabtu malam (27/4).

“Pak Rachmansyah Ismail baru mendaftar di dua partai, yaitu Partai Demokrat dan PKB,” ujar Aminudin Awaludin, dilansir dari Deadlinews.com.

Awaludin juga menjelaskan bahwa pada tanggal 20 April 2024, Rachmansyah Ismail bersama sejumlah tokoh masyarakat mendaftarkan diri ke PKB.

Kemudian pada tanggal 23 April 2024, mereka mendaftar ke DPC Partai Demokrat Morowali.

“Informasi lain yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa partai Gerindra juga akan mendukung tim pemenangan Rachmansyah Ismail,” tambah sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ketua DPC Partai Gerindra Morowali, H. Ambo Dalle, juga menyatakan bahwa partainya akan mendukung Rachmansyah Ismail dalam pemilihan kepala daerah Morowali.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Rachmansyah Ismail menyatakan bahwa saat ini fokusnya masih pada pelayanan kepada masyarakat Morowali.

Tentang kemungkinan maju dalam pemilihan kepala daerah, Rachmansyah menyatakan keterbukaannya tergantung pada dukungan partai politik.

“Kalau soal maju atau tidak di pilkada Morowali tergantung apakah ada partai yang siap mendukung dan mengusung. Saat ini ada tim yang bekerja untuk mendaftarkan saya. Yang pasti kami bekerja dan terus bekerja untuk Morowali Hebat,” tegas Rachmansyah Ismail.

Dengan dukungan dari beberapa partai politik, prospek Rachmansyah Ismail sebagai bakal calon bupati Morowali semakin menguat, menjadikan dinamika politik di daerah tersebut semakin menarik untuk disimak.

error: Content is protected !!
Exit mobile version