iklan

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Pasangkayu 2024

Penanaman 85 Ribu Pohon untuk Kelestarian Lingkungan

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Pasangkayu 2024.(Foto Adding Marulu)
pasang-iklan-anda-disini

FOKUSRAKYAT.NET – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kabupaten Pasangkayu menggelar acara di Alun-Alun Kota Pasangkayu yang dihadiri oleh Wakil Bupati Hj. Herny Agus.

PASANG IKLAN

Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, serta undangan lainnya.

Acara ini juga menjadi momentum untuk melaporkan capaian dan kegiatan lingkungan hidup di Kabupaten Pasangkayu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasangkayu, Hj. Darmawati, SE., M.AP., menyampaikan laporan mengenai berbagai upaya yang telah dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan di bawah pemerintahan Bapak H. Yaumil Ambo Djiwa dan Ibu Hj. Herny Agus.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Pasangkayu 2024.(Foto Adding Marulu)

Salah satu capaian utama adalah penanaman sekitar 85 ribu pohon dari berbagai jenis tanaman.

Upaya ini melibatkan pelaku usaha seperti PT Astra Agro Lestari Group, PT Unggul Widya Teknologi Lestari, PT Palma Sumber Lestari, PT Toscano, dan PT Awana, serta pelaku usaha tambak, pemerhati lingkungan, pelajar, jajaran ASN, swasta, dan pemerintah kecamatan dan desa.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pasangkayu Hj. Herny Agus membacakan sambutan seragam Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc.

Tema peringatan tahun ini adalah “Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Prinsip Keadilan.”

Tema ini mengingatkan sekaligus mengajak semua pihak untuk menyelesaikan akar masalah krisis iklim dengan inovasi yang dilaksanakan secara konsisten dan mengedepankan prinsip keadilan inklusif secara global.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 berfokus pada restorasi lahan, penghentian penggurunan, dan pembangunan ketahanan terhadap kekeringan dengan slogan “Our Land, Our Future.”

Dalam sambutannya, Hj. Herny Agus menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

“Penyelesaian krisis iklim memerlukan komitmen bersama dan tindakan nyata. Penanaman 85 ribu pohon adalah salah satu langkah konkrit yang telah kita lakukan bersama. Mari kita lanjutkan upaya ini demi masa depan lingkungan yang lebih baik,” ujarnya.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan hidup dan mendorong partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pelestarian alam.

Dengan berbagai langkah dan upaya yang telah dilakukan, Pemerintah Kabupaten Pasangkayu berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang berkelanjutan demi mencapai kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

iklan kepala
pasang iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!