iklan

Destinasi Wisata Air Terjun Ogomegang Viral di Media Sosial

Destinasi Wisata Air Terjun Ogomegang Viral di Media Sosial. (Foto Suhirman)
pasang-iklan-anda-disini

FOKUSRAKYAT.NET – Pariwisata merupakan salah satu kegiatan perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi, pengembangan pribadi, atau mempelajari keunikan daya tarik suatu tempat.

Dalam upaya meningkatkan destinasi wisata di suatu daerah, diperlukan sinergi antara dinas terkait, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, serta pemerintah kecamatan dan desa yang memiliki potensi aset pariwisata.

PASANG IKLAN

Beberapa pekan terakhir, potensi wisata baru bermunculan dan menjadi viral di media sosial.

Destinasi Wisata Air Terjun Ogomegang Viral di Media Sosial. (Foto Suhirman)

Salah satunya adalah destinasi permandian air terjun Ogomegang, yang dikenal juga sebagai air terjun merah, di Desa Karya Mandiri, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong.

Destinasi wisata air terjun ini tampak ramai dikunjungi oleh masyarakat pada hari libur, baik oleh pengunjung lokal maupun dari luar kecamatan yang penasaran dengan keindahan kolaborasi permandian air terjun Ogomegang dan suasana alamnya yang menyatu.

Keunikan dan keindahan tempat ini telah menarik perhatian banyak orang, menjadikannya salah satu tempat wisata yang populer dalam waktu singkat.

Norma, Kepala Desa Karya Mandiri, saat dikonfirmasi awak media di kantornya pada tanggal 30 Mei 2024, menyatakan bahwa sebenarnya destinasi wisata air terjun Ogomegang ini sudah sering dikunjungi oleh masyarakat, baik lokal maupun dari luar kecamatan.

“Cuman mungkin barusan viral karena banyak pengunjung akhir-akhir ini yang memposting di sosial media,” ujarnya.

Norma melihat potensi besar di objek permandian ini.

“Saya melihat potensi besar di objek permandian ini. Apalagi seperti harapan saya kalau pihak pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten atau Provinsi, bisa bersama-sama mengembangkan potensi wisata ini. Insya Allah bisa menjadi salah satu objek wisata air terjun favorit di Kabupaten Parigi Moutong,” tambahnya.

Dengan viralnya permandian air terjun Ogomegang di media sosial, diharapkan pihak terkait, terutama Dinas Pariwisata, dapat memberikan perhatian lebih untuk mengembangkan dan mempromosikan destinasi ini.

Kolaborasi antara pemerintah desa, kecamatan, dan dinas pariwisata sangat penting untuk memaksimalkan potensi wisata yang ada, sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Permandian air terjun Ogomegang dengan keindahan alamnya yang unik dan suasana yang menyatu, berpotensi menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Parigi Moutong, jika dikelola dan dipromosikan dengan baik.

iklan kepala
pasang iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!