PWI Sulteng Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan

Kegiatan Berbagi Berkah di bulan Ramadhan. (Foto IST)

Palu, Fokusrakyat.net – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah kembali menunjukkan komitmennya dalam berbagi kebahagiaan dengan masyarakat melalui kegiatan “Berbagi Berkah” yang dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kemanusiaan yang dilakukan secara teknis oleh PWI Peduli bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulteng.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah titik, termasuk masyarakat di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, serta tiga lokasi di Kota Palu.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah para tokoh PWI Sulteng seperti Sekretaris PWI Sulteng, Temu Sutrisno, Wakil Ketua PWI Sulteng Bidang Organisasi Fery, Wakil Ketua PWI Sulteng Bidang Kesra dan Pengabdian, Amiluddin, Bendahara PWI Helmi, Ketua PWI Peduli, Sahrul, dan Sekretaris IKWI Sulteng, Nova, serta sejumlah anggota dan pengurus lainnya.

Sekretaris PWI Sulteng, Temu Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

Ia menambahkan bahwa pemilihan Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, sebagai salah satu lokasi kegiatan, dilakukan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk meringankan beban mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Hal serupa juga dilakukan di beberapa titik lainnya di Kota Palu.

Ketua PWI Peduli, Sahrul menegaskan bahwa penerima manfaat dari kegiatan ini merupakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, setelah sebelumnya dilakukan observasi oleh tim yang telah dibentuk.

Program kemanusiaan PWI Peduli yang berkolaborasi dengan IKWI, seperti yang diungkapkan oleh Heru, tidak hanya dilakukan pada bulan suci Ramadhan, tetapi juga terus berlangsung sesuai dengan kondisi yang terjadi di masyarakat, termasuk ketika terjadi bencana alam.

“Sesuai instruksi Ketua PWI Sulteng, kami akan hadir di mana masyarakat membutuhkan uluran tangan kami. PWI Peduli dibentuk dengan tujuan agar PWI sebagai organisasi profesi wartawan dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat, tidak hanya melalui karya tulis, tetapi juga melalui program kemanusiaan seperti yang dilakukan saat ini,” jelas Heru.

Dengan adanya kegiatan “Berbagi Berkah” ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan, serta menginspirasi semangat kepedulian dan gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!