Masa Reses Hasan Patongai, Tantang Warga Ajukan Proposal untuk Pembangunan Desa

Anggota DPRD Sulawesi Tengah Fraksi Nasdem, Hasan Patongai, Menyambangi Desa Bilo dan Batuilo untuk Serap Aspirasi Warga

hasan patongai
Anggota DPRD Sulawesi Tengah Fraksi Nasdem, Hasan Patongai, Menyambangi Desa Bilo dan Batuilo untuk Serap Aspirasi Warga. (RIZAL/FOKUS RAKYAT)

Tolitoli, Fokusrakyat.net – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dari Fraksi Nasdem, Hasan Patongai SH, bersama anggota DPRD Kabupaten Tolitoli, Inyoman Muliada SE, melakukan reses di dua titik desa, yaitu Bilo dan Batuilo, Kecamatan Ogodeide.

Ratusan warga turut hadir dalam reses terakhir masa persidangan tahun ke-5 pada 2023 ini.

Reses tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menyampaikan kinerja Hasan Patongai sebagai wakil rakyat.

Dalam sambutannya, Hasan Patongai mendorong warga untuk mengajukan usulan kebutuhan desa dalam bentuk proposal.

“Silahkan usulkan keinginan warga, siapa takut. Usulan tersebut dalam bentuk proposal, kemudian usulan tersebut merupakan sarana fasilitas umum seperti pembangunan infrastruktur apa saja yang ada di desa agar semua bisa merasakan,” ujar Hasan Patongai di hadapan ratusan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Hasan Patongai menyampaikan bahwa pada tahun 2022, dua desa, yaitu Dusun Soni dan Lembah Harapan, telah menerima bantuan pembangunan rabat beton dengan total nilai 400 juta rupiah.

“Tahun 2022 kemarin, dua desa saya kucurkan bantuan berupa pembangunan rabat beton untuk Dusun Kampung Soni dan Dusun Lembah Harapan masing-masing mendapat 200 juta dengan total 400 juta,” ungkap Hasan.

Hasan Patongai juga menjelaskan bahwa bantuan untuk pembangunan sarana infrastruktur dan rumah ibadah di sejumlah desa di Kabupaten Tolitoli dan Buol telah dilaksanakan dan dinilai berjalan baik, sesuai dengan asas manfaat yang dirasakan warga.

“Bantuan di sejumlah desa baik di Kabupaten Tolitoli dan Buol sudah terlaksana, dan hal itu sebagai bukti saya bahwa dalam bekerja tak ingin mengecewakan warga atau mengumbar janji manis melainkan program kerja yang harus diimplementasikan nyata di lapangan,” akunya.

Ketua Komisi A DPRD Tolitoli, Inyoman Muliyada, menambahkan bahwa reses untuk partai Nasdem ini adalah bentuk sinergitas antara anggota DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Reses anggota DPR Provinsi dan DPR Kabupaten merupakan bentuk sinergitas partai Nasdem karena untuk menyerap aspirasi masyarakat di setiap desa tentu memerlukan anggaran yang cukup besar. Tentunya, hal ini perlu komunikasi yang baik ke DPR Provinsi agar bisa saling membantu,” terang Inyoman.

Inyoman juga menyampaikan bahwa permintaan masyarakat di dapil Kecamatan Lampasio Ogodeide juga telah direalisasikan, dan asas manfaatnya sudah dirasakan oleh warga.

“Bantuan saya juga sudah direalisasikan ke sejumlah titik, dan saat ini sudah banyak proposal permohonan bantuan baik itu dalam bentuk kelompok atau lainnya yang sudah saya terima. Jika permohonan bantuan itu memerlukan biaya anggaran yang cukup besar, maka saya komunikasikan lagi ke Pak Hasan. Syukurlah Pak Hasan Patongai bisa menghandlenya,” tutup Inyoman Muliyada sembari tersenyum.

Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, kepala desa Bilo, dan kepala desa Batuilo serta Panwas Kecamatan Ogodeide turut hadir dalam kegiatan reses tersebut.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!