Minuman Teh Bermanfaat untuk Kesehatan, Simak Infonya

teh
Minuman Teh. (ISTIMEWA)

Fokusrakyat.net — Dalam dunia yang dipenuhi dengan ragam minuman, teh tetap menjadi pilihan populer nomor satu setelah air.

Sebuah cangkir teh panas dapat menjadi penyemangat yang sempurna di tengah hari yang melelahkan.

Lebih dari sekadar kenikmatan, teh juga telah terbukti memberikan berbagai manfaat kesehatan yang signifikan.

Sebuah penelitian terbaru telah menemukan bahwa minum dua hingga tiga cangkir teh setiap hari berkaitan dengan penurunan risiko kematian dini, penyakit jantung, dan stroke.

Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun teh memiliki banyak manfaat, beberapa bahan sebaiknya tidak dicampurkan dengan teh.

Berikut adalah beberapa bahan yang sebaiknya dihindari saat menciptakan segelas teh yang sehat :

Pemanis Buatan

Hindari pembelian teh dalam kemasan yang mengandung pemanis tambahan. Lebih baik memilih teh herbal dengan rasa manis alami yang berasal dari buah. Pemanis buatan bisa mempengaruhi citarasa teh secara keseluruhan dan juga meningkatkan jumlah kalori dalam minuman.

Lemon

Lemon adalah minuman populer yang sering digunakan sebagai penurun berat badan. Namun, mencampur daun teh dengan jus lemon dapat menghasilkan minuman yang terlalu asam dan dapat menyebabkan masalah seperti refluks asam. Pengidap masalah lambung sebaiknya hindari kombinasi ini, terutama saat perut kosong.

Susu

Penelitian menunjukkan bahwa protein dan lemak dalam susu dapat mengurangi kapasitas antioksidan dalam teh. Ini dapat mengurangi manfaat kesehatan yang diberikan oleh teh. Menambahkan susu ke dalam teh juga dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti kembung.

Kunyit

Kunyit adalah bahan lain yang sebaiknya tidak dicampur dengan teh. Kunyit bisa menyebabkan masalah seperti asam lambung dan sembelit ketika dikonsumsi bersama teh. Kombinasi kunyit dan daun teh juga tidak cocok dan dapat menyebabkan gangguan pada tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimal dari teh, pertimbangkan untuk menikmatinya dalam bentuk murni atau dengan tambahan yang minimal.

Memilih untuk menyeduh sendiri teh di rumah juga dapat memastikan manfaat kesehatan yang lebih besar dari minuman yang kita nikmati.

Jadi, nikmatilah secangkir teh yang sehat dan lezat, tanpa campuran yang tidak perlu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!