Irjen Agus Nugroho Resmi Nahkodai Polda Sulawesi Tengah

Menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi

pelantikan kapolda sulteng
Foto bersama Irjen Pol Agus Nugroho, usai pelantikan sebagai Kapolda Sulteng menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jumat 31 Maret 2023. (HUMAS)

Palu – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melantik Irjen Pol Agus Nugroho sebagai Kapolda Sulteng menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jumat 31 Maret 2023.

Proses pelantikan yang diiringi proses serah terima jabatan tersebut merupakan tahapan lanjut, setelah ada rotasi jabatan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram nomor: ST/713/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi promosi jabatan kepada sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri.

Total sebanyak 473 personel yang dimutasi atau promosi jabatan dalam 4 Surat Telegram tertanggal 27 Maret 2023 itu.

Sementara itu terpisah, Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari saat di konfirmasi, membenarkan bahwa hari ini Jumat 31 Maret 2023 telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan di Mabes Polri.

“Hari ini jabatan Kapolda Sulteng telah diserah terimakan dari Irjen Pol Rudy Sufahriadi kepada Irjen Pol Agus Nugroho dipimpin Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo,” ungkapnya.

Pekan depan rencanya akan ditindak lanjuti dengan rangkaian pelaksanaan serah terima jabatan di Polda Sulawesi Tengah, pungkasnya.

Editor: firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!