Personil Ditpolairud Evakuasi Korban Lakalantas

Peristiwa Kecelakaan Lalulintas di Jalan Trans Sulawesi Pantoloan Palu

lakalantas
LAKALANTAS : Mobil truck utama beton melaju dan tiba-tiba mengurangi kecepatan sehingga sepeda motor yang berada dibelakang menabrak truck. (DOK.HUMAS)

Palu — Cuaca hujan tidak menghalangi personil Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulteng untuk memberikan respon cepat di lapangan dengan melakukan evakuasi korban kecelakaan lalu lintas dan membawa ke fasilitas kesehatan terdekat.

Detik-detik evakuasi dua korban kecelakaan lalu lintas yang diketahui satu diantaranya diduga mengalami patah tulang paha itu dilakukan agar korban segera mendapatkan pertolongan oleh tim medis Puskesmas Pantoloan.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu sendiri terjadi pada Selasa 7 Maret 2023, sekitar pukul 21.30 wita, di jalan trans Sulawesi Pantoloan Palu.

Dimana saat itu, mobil truck utama beton melaju dan tiba-tiba mengurangi kecepatan, sehingga sepeda motor yang berada dibelakang menabrak truck.

Baca juga : Polda Sulteng Diapresiasi KPK Tangani Perkara Korupsi

“Kami utamakan memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan agar segera ditangani lukanya, terlebih saat itu cuaca hujan cukup deras,” jelas AKBP M. Ridwan, SH Kabagbinops Ditpolairud Polda Sulteng saat dikonfirmasi media, Rabu (8/3).

Kebetulan personil Ditpolairud yang baru selesai mengikuti acara di masjid AR Rahman Polda Sulteng hendak kembali ke mako, dalam perjalanan mendapati kejadian laka lantas, ujarnya.

Anggotapun kami perintahkan keluar dari bus untuk segera berikan pertolongan dengan mengevakuasi ke puskesmas terdekat walaupun hujan masih cukup deras, kata M. Ridwan.

Baca juga : KPK Tahan Mantan Bupati Sidoarjo

Kabagbinops Ditpolairud Polda Sulteng itu juga langsung menghubungi Polsek Palu Utara agar segera mendatangi tempat kejadian perkara laka lantas.

Baca juga : Sidang Korupsi, Bupati Biayai Seorang Perempuan Muda

Ini merupakan implementasi Polri Presisi, kita harus peka dan memberikan respon cepat terlebih bila ada korban. Tentunya keselamatan dan pertolongan kepada korban harus diutamakan, pungkasnya.

(**/Tika Mentari/Humas Polda Sulteng)

Editor: Atarisyah Azhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!