Pameran Hari Jadi Pasangkayu ke-20 Dimulai

Yaumil Ambo Djiwa : Kegiatan ini Tak Lepas dari Dukungan Seluruh Masyarakat

pameran
STAND DINAS KOMINFOPERS : Inilah salah satu stand milik dinas Kominfopers kabupaten Pasangkayu di kegiatan pameran pembangunan exco hari jadi Pasangkayu ke-20 tahun. (ADDING MARULLU)

Pasangkayu – Pameran pembangunan exco dalam rangka Hari Jadi kabupaten Pasangkayu ke-20 tahun dimulai, dan resmi dibuka bupati H. Yaumil Ambo Djiwa S.H, Senin malam (6/3).

Iven diadakan pameran pembangunan exco bertujuan menggali dan memperkenalkan, sekaligus promosikan berbagai potensi daerah Pasangkayu.

Baik dalam bidang Pariwisata, Seni Budaya, Industri Kreatif, serta Pameran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca juga : Ruas Petanasugi – Kotanagaya Alami Kerusakan dan Diputus Kontrak

Pameran pembangunan exco ini pun seluruh elemen dapat merasakan manfaatnya.

pameran
DIBUKA : Bupati Yaumil Ambo Djiwa S.H saat membuka kegiatan pameran pembangunan exco hari jadi Pasangkayu ke-20 tahun, di halaman kantor bupati Pasangkayu, Senin malam (6/3).

Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa S.H, dan didampingi wakil bupati Pasangkayu, Hj. Erni Agus menghadiri langsung iven ini.

Sejumlah pejabat dilingkup Pemda kabupaten Pasangkayu juga turut menyaksikan pameran pembangunan exco tersebut.

Baca juga : Pekerjaan Saluran Drainase Diduga Belum Rampung

Dalam sambutanya, bupati H. Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan kegiatan ini tentu tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat.

Dia mengatakan, karena alasan covid-19, sehingga baru kali ini kembali diselenggarakan pameran dalam rangka memperingati HUT Pasangkayu ke-20 tahun.

pameran
FOTO BERSAMA : Sekda Pasangkayu, Rahmat. K. Turusi, melakukan foto bersama dengan Ketua Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP), Agus Ambo Djiwa. (ADDING MARULLU)

Kata dia, perlu diketahui ditetapkan hari jadi sebagai dasar peringatan untuk mengenang dan upaya Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP).

Baca juga : Studi Wisata Murid TK ke Mako Polsek

“Itu tujuanya, untuk mengetahui hitoris, sosiologis masyarakat Pasangkayu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, hari jadi Pasangkayu ditetapkan dalam UU no. 7 tahun 2003, sudah berusia dewasa.

Dia menjelaskan, dimulai dari tahun 2000 digagas di Sarudu, jadi masa perjuangan selama 2 tahun dan 9 bulan.

“Para masyarakat dengan lika-liku perjuangan, tapi tidak pernah dibantu oleh masyarakat lain,” ungkapnya lagi.

Menurutnya, saat itu juga dideklarasikan, dari anak mahasiswa saat itu berada di Palu. Dimana Pasangkayu saat itu hanya satu kecamatan mewakili 50 desa. Tragedi perampokan dimana-dimana, personil Polsek terbatas, dan yang latar belakangi bentuk kabupaten karena ketertinggalan dari daerah Sulawesi Selatan, dari jalan batu, jalan setapak, gelap gulita, tapi sudah bisa dirasakan manfatanya sekarang.

pameran
STAND KECAMATAN PASANGKAYU : Stand pemerintah kecamatan Pasangkayu ikut terlibat pada kegiatan pameran pembangunan exco hari jadi Pasangkayu ke-20 tahun. (ADDING MARULLU)

“Tujuan dari hari jadi merupakan momentum, sejarah bagi masyarakat Pasangkayu untuk menumbuhkan rasa kebersamaan demi tujuan bersama,” terangnya.

“Saya selaku bupati Pasangkayu mengucapkan selamat hari jadi ke-20 tahun, semoga dapat rahmat dan ridho, bisa bangkit bersatu bersaudara dalam keberagamanan,” pungkasnya.

(**/Adding Marullu)

 

Editor: Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!