Wabup Pasangkayu Hadiri Pekan Panutan Pajak

Hj. Herni : ASN Jadi Panutan Taat Bayar dan Lapor Pajak SPT Tahunan

pajak
Kegiatan Pekan Panutan Pajak dan Kordinasi Pelaksanaan Anggaran 2023, Selasa (14/02). (ADDING MARULU)

Pasangkayu – Bertempat di ruang pola kantor Bupati Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kantor Perpajakan Pasangkayu, menggelar giat Pekan Panutan Pajak dan Kordinasi Pelaksanaan Anggaran 2023, Selasa (14/02).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati, DR. Hj. Herny Agus, Ketua DPRD Pasangkayu, Hj. Alwiaty, S.H, Kepala Kantor Pajak Pasangkayu, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasangkayu.

Dalam sambutannya, Wabup Hj. Herni, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan selama kepempinan Bupati dan Wabup Pasangkayu Yaumil-Herny.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini agar sebagai aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjadi panutan kepada masyarakat dalam ketaatan membayar dan melapor pajak terutama SPT tahunan.

“Pelaporan SPT tahunan khusus tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan ada integrasi NIK KTP menjadi nomor NPWP yang menjadi salah satu bagian dari reformasi perpajakan. Olehnya itu saya menganggap kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan,” ungkapnya.

Hj. Herni Agus juga mengungkapkan, dengan berlakunya Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Daerah (HKPD) maka sangat diperlukan sinergi atau kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Kegiatan ini sangatlah penting, juga dikarenakan agar dapat menyamakan persepsi kebijakan fiskal antara pusat dan daerah,” pungkasnya.

Adding Marulu

Editor: firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!