Pemkab Pasangkayu Uji Publik RKPD 2024

Wabup Herni : RKPD 2024 Mengangkat Tema Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi dan Penguatan Reformasi Struktural

uji publik
Wabup Pasangkayu, Dr. Hj. Herni Agus, membuka kegiatan uji publik Ranwal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024, diadakan Bappeda dan Litbang Pasangkayu, Senin 30 Januari 2023. (ADDING MARULU)

Pasangkayu – Uji publik rancangan awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024, diadakan Bappeda dan Litbang Pasangkayu, Senin 30 Januari 2023.

Kegiatan berlangsung di salah satu aula hotel di daerah itu.

Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Herny Agus yang dihadiri unsur pimpinan Forkopimda dan para pimpinan OPD serta Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Pasangkayu.

Dikesempatan itu, Herny menyampaikan, forum itu bertujuan untuk memperoleh masukan dari para OPD dan stakeholder demi penyempurnaan Ranwal RKPD. Olehnya, ia berharap peserta yang hadir proaktif memberikan masukan dan saran.

“Ranwal RKPD 2024 mengangkat tema ‘peningkatan pertumbuhan ekonomi, dan penguatan reformasi struktural’. Tema itu, bagian dari upaya menuntaskan realisasi visi misi pemerintahanya,” ungkapnya.

Herny berharap, rancangan RKPD 2024, benar-benar memuat semua program preoritas, berdasarkan visi misi. Olehnya sangat dibutuhkan masukan dari semua pihak. Selain itu, Herny juga meminta OPD fokus pada isu-isu nasional, diantaranya terkait upaya menekan angka stunting. Penting, demi menyiapkan generasi sehat, sebagai pelanjut kepemimpinan.

“Saya menantang para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menurunkan angka stunting. Saat ini angka stunting Pasangkayu menjadi yang terendah dari enam kabupaten di Sulbar, yakni 25,77 persen, turun tiga persen dari tahun sebelumnya. Namun angka itu mesti bisa diturunkan dua kali lipat di tahun ini,” tegasnya.

Adding Marulu

Editor: firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!