Relawan Merah Putih Gelar Rapat Awal Tahun, Ronny Tanusaputra : Fokus Pada Program Pemberdayaan Dirasakan Langsung oleh Masyarakat

RELAWAN MERAH PUTIH
KETERANGAN : Relawan Merah Putih (RMP) Indonesia, menggelar rapat awal tahun, Sabtu (21/1), yang digelar pada kantor Koperasi RMP Inonesia, jalan Teluk Tomini No.59 Kota Palu.

PALU — Relawan Merah Putih (RMP) Indonesia, menggelar rapat awal tahun, Sabtu (21/1), yang digelar pada kantor Koperasi RMP Inonesia, jalan Teluk Tomini No.59 Kota Palu.

Rapat awal tahun itu dihadiri oleh perwakilan 13 kabupaten struktur RMP dan jajaran pengurus pusat.

Ketua Dewan Pembina, Ronny Tanusaputra, yang juga Tenaga Ahli (TA) Investasi Gubernur Sulawesi Tengah, pada kata sambutannya, menyebutkan, RMP Indonesia untuk tahun 2023 memfokuskan diri pada program Pemerdayaan dan Kemanusiaan yang dapat dirasakan langsung oleh anggota dan masyarakat pada umumnya.

Polemik Bantuan Sapi ke Basidondo Mati Diduga kena PMK, Lakpesdam NU Tolitoli : Kami Minta Gubernur Sulteng Evaluasi Kinerja Dinas Pangan, Jika Perlu Kadis Dicopot

“Progam RMP Indonesia tahun 2023 terdiri dari bantuan bagi UMKM, beasiswa bagi yang tidak mampu, pengobatan gratis. Itu dikhususkan bagi pemegang kartu RMP, saya harap semua pengurus berupaya keras tahun ini untuk melipat gandakan jumlah anggota agar merasakan manfaat program organisasi,” ujarnya.

Mahfud Masuara, ketua Umum RMP Indonesia, menyebutkan rapat kali ini untuk mentekhniskan program-program prioritas 2023 agar dipahami oleh struktur paling bawah dan berjalan efektif.

Pekerjaan Trotoar Jalan Tombolotutu Diduga Tak Sesuai Gambar Kerja, Warga : Selimut Beton dari Kawat Besi Berkarat Hanya Dicor Diatas Tanah

Prestasi Gemilang Cabor Tinju Bangkep Raih 3 Medali, Pelatih : Saya Selalu Menanamkan Mental Juara

“Fokus tahun 2023 yakni penambahan anggota RMP Indonesia sejumlah 20.000 orang di 13 kabupaten yang memiliki struktur RMP Indonesia, caranya ya menggunakan program sosial, misalkan program bantuan alat usah UMKM, mereka yang menerima program itu harus segera didaftarkan jadi anggota melalui pendaftaran online, baru kemudian program itu diberikan, begitulah alur program sosial yang jadi andalan kita tahun ini,” Kata Mahfud.

Untuk diketahui, RMP Indonesia adalah organisasi masyarakat yang awalnya terbentuk sebagai relawan pemenangan pasangan calon Gubernur Rusdy-Ma’mun 2020 lalu.

Ditlantas Polda Sulteng Berlakukan Kembali Tilang Manual, Ini Alasannya

Kasus Bank Sulteng Diduga Rugikan Uang Negara Rp7 Miliar, Kajati Sulteng Sebut Ini Nama 4 Tersangka

Saat ini telah bertransformasi menjadi organisasi kemasyarakatan dan eksis pada pemerdayaan.

(**/Erlangga)

Editor: Atarisyah Azhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!