Polemik Sewa Kendaraan Bis Kontingen Tolitoli Belum Dibayar, H. Nasir : Jika Upaya kekeluargaan tak Temui Titik Terang, Terpaksa Lapor Polisi

SEWA KENDARAAN
KETERANGAN : H. Nasir, selaku pemilik kendaraan Bis, diketahui merupakan Perusahaan Perorangan (PO) Nurul Kiki.

TOLITOLI, FOKUSRAKYAT.NET — Dana Insensif atlit, manager, pelatih hingga transportasi Porprov belum terbayarkan bagi kontingen kabupaten Tolitoli.

Selain dana insentif para atlit sebesar Rp125 ribu setiap hari itu, para pelatih Rp150 ribu juga perhari, masih dikeluhkan.

Ternyata, usut punya usut belakangan juga beredar kabar diduga dana operasional sewa kendaraan belum dibayarkan oleh pihak Koni kabupaten Tolitoli.

Delapan Hari Operasi Lilin Tinombala terjadi 22 Kasus Kecelakaan Lalulintas

H. Nasir, selaku pemilik kendaraan Bis, diketahui merupakan Perusahaan Perorangan (PO) Nurul Kiki, yang ada di kabupaten Tolitoli, kepada wartawan media ini, Senin (2/01), menyampaikan keluhan jika kendaraan disewa panitia pada acara Porprov IX di kabupaten Banggai.

Dia mengatakan, kendaraan Bis disewa sebanyak dua unit belum dibayar lunas jumlahnya sebesar Rp55.500.000.

Berikut Capaian Kinerja Polres Tolitoli 2022, Kapolres : Ada 10 Kasus Menonjol

“Sewa mobil kendaraan Bis saya baru dibayar Rp 10.000.000, masih tersisa Rp.40.500.000,”ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Tolitoli.

Menurutya, sudah pernah menemui Ketua Panitia menagih kesisaan sewa mobil dijanjikan, tapi dalam pertemuan itu tidak menemui titik terang.

“Saya sudah ketemu ketua panitia, tapi dalam pertemuan itu tidak menemui  titik terang, bahkan sampai saat ini saya bolak balik datangi kantor KONI tapi tidak ketemu dengan panitianya,”ungkapnya lagi.

Ruas Jalan Provinsi Bilo – Tambun Batas Kota Tolitoli Dikabarkan Alami Kerusakan  

Dia menambahkan, bahkan sudah berupaya  menghubungi beberapa kali lewat telepon tidak ada jawaban.

Dia menegaskan, jika upaya kekeluargaan dilakukan tidak menemui titik terang, dengan terpaksa ia akan melakukan upaya hukum dengan melaporkan pihak panitia ke Polisi.

“Terpaksa saya akan lapor ke Polisi, jika tidak ada titik terang pembayaran sisa sewa mobil dalam waktu dekat ini, Untuk saat ini saya masih upaya dengan cara kekeluargaan,” tegasnya lagi.

Sementara itu, diketahui dana yang dialokasikan untuk Porprov  IX di kabupaten Banggai, senilai miliaran rupiah seperti diberitakan sebelumnya oleh media ini.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli, dari Komisi B, Andi Ahmad Syarif, yang biasa disapa Ali, langsung memberikan statement setelah mendengar keluhan H. Nasir.

“Apapun alasannya, hak-hak para atlit, pelatih, manager harus dibayar, karena tentunya panitia sudah menghitung dan menyesuaikan dengan anggaran tersedia,” Ujar Ali yang juga merupakan Ketua Partai Gerindra kabupaten Tolitoli itu.

Dia juga mengagendakan akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait polemik sewa kendaraan Bis yang belum dibayarkan tersebut.

Sementara itu, upaya untuk melakukan konfirmasi sudah dilakukan sejumlah wartawan kepada panitia saat berkunjung ke kantor Koni kabupaten Tolitoli, hingga berita ditayangkan wartawan tidak bertemu dengan pihak panita dari Koni tersebut.

(LAPORAN : RIZAL)

Editor: Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!