Jalan Sehat dan Stand Pameran Warnai Konsolnas Bawaslu

bawaslu
KETERANGAN : Bawaslu Kota Palu, Sulawesi Tengah, mengikuti Kegiatan Jalan Sehat dan Sosialisasi pengawasan Pemilu 2024, di Jakarta.

JAKARTA, FOKUSRAKYAT.NET – Kegiatan tersebut dipusatkan, di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu pagi (18/12). Ribuan peserta gerak jalan sehat terlihat memenuhi jalan di depan gedung Bawaslu RI.

Kalemdiklat Polri Hadiri Penutupan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI dan Polri TA 2022

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda Konsolidasi Nasional (Konsolnas) Bawaslu yang sebelumnya dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Dalam agenda itu, seluruh peserta mengenakan pakaian hitam bertuliskan Bawaslu.

Selain itu, masing-masing Provinsi juga mendirikan stand Pameran di Jalan MH Thamrin. Sehingga para pengunjung yang ikut kegiatan Car free day disuguhkan dengan berbagai khas daerah, mulai dari kerajinan, batik hingga makanan khas masing-masing daerah.

Rapat Lintas Sektoral Natal dan Tahun Baru, Kapolri Wujudkan Rasa Aman

Adapun rute gerak jalan sehat tersebut, mengambil start di depan kantor Bawaslu RI, kemudian bergerak menuju Monas. Dari Monas, rombongan bergerak balik lagi ke jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI. Lalu balik lagi ke depan kantor Bawaslu sebagai Lokasi Finish.

“Kurang lebih kegiatan gerak jalan sehat ini menempuh jarak sekitar 4 km sampai 5 km,” jelas Fery yang terlihat terus berada di garis depan mendampingi Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, dan Pimpinan Bawaslu RI lainnya.

Turut hadir saat itu, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan seluruh Pimpinan Bawaslu provinsi dan kabupaten kota se Indonesia.

Jembatan Penghubung Terputus, Puluhan Guru Nekad Menyabung Nyawa di Tengah Deras Air Sungai

Sepanjang jalan sehat tersebut, para peserta menyanyikan lagu mars Bawaslu. Serta meneriakkan yel yel Bawaslu awasi, cegah dan tindak. Juga ada yel yel KPU sahabat Bawaslu.

(Ali/Humas Bawaslu Palu)

Editor: Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!