Jalan Teluk Palu Diperbaiki, Warga Kompleks BTN Bersyukur dan Ucapkan Terima Kasih atas Kepedulian Walikota Palu

teluk palu
KETERANGAN : Pemeliharaan berkala Jalan Kompleks Teluk Palu menggunakan DAK REGULER 2022.

PALU, FOKUSRAKYAT.NET – Warga di kompleks BTN Teluk Palu Permai, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, bersyukur karena kondisi Jalan Teluk Palu telah diperbaiki dan Jalan Teluk Palu baru selesai aspal itu, kini dinikmati oleh warga setempat.

Olehnya, warga setempat sebagian masuk di wilayah Kelurahan Tondo, dan sebagian warga di Kelurahan Talise itu, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE atas kepeduliannya kepada mereka.

Polsek Dolo Kembali Amankan Puluhan Liter Miras Cap Tikus di Kotarindau

Selain itu, warga BTN Teluk Palu Permai juga mengapresiasi kinerja Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu, yang memperbaiki kompleks perumahan dari jalan hingga drainase.

teluk palu
KETERANGAN : Tokoh masyarakat BTN Teluk Palu Permai saat berdiskusi dengan Kepala Bidang Bina Marga, Farida Lenan, ST MSi.

Demikian diungkapkan Ketua RT Tondo kompleks BTN Teluk Palu Permai, Cecep, bersama warga lainya, saat menyaksikan pekerjaan pengaspalan ruas Jalan Teluk Palu, bersama pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu, Jumat malam, 9 Desember 2022.

Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

Dia mengatakan sambil dengan candaan bahwa hanya orang gila tidak mengakui kondisi Jalan Teluk Palu lebih baik, karena jalan dulu rusak parah kini telah diperbaiki.

teluk palu
KETERANGAN : Warga di kompleks BTN Teluk Palu Permai, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, bersyukur karena kondisi Jalan Teluk Palu telah diperbaiki dan kini dinikmati oleh warga setempat.

“Kami warga di sini sangat bersyukur Ibu Kabid (Farida Lenan,red), tidak bisa lagi diungkapan dengan apa pun, kami sangat senang dan terima kasih atas kepeduliannya,” ungkap Ketua RT wilayah Tondo itu, saat berdiskusi dengan Kepala Bidang Bina Marga, Farida Lenan, ST MSi.

Kajati Sulteng Peringati Hari Pohon Internasional, Sekaligus Ngobrol Bareng Wartawan

Sementara itu, Syam, juga sebagai Ketua RT wilayah Talise di kompleks BTN Teluk Palu Permai itu, senada mengucapkan terima kasih mewakili warganya kepada Pemerintah Kota Palu.

“Sampaikan salam hangat kami kepada Pak Walikota dan ucapan terima kasih kami juga. Setelah pekerjaan Jalan Teluk Palu selesai semua, kami bersama ibu – ibu di sini mau mengundang acara syukuran makan – makan di sini,” ungkap Ketua RT wilayah Talise itu.

Menanggapi hal ini, Kadis Pekerjaan Umum Kota Palu, Singgih B. Prasetyo, melalui Kabid Bina Marga, Farida Lenan, mengungkapkan pihaknya telah berupaya menyelesaikan item pekerjaan pengaspalan tadi malam, Jumat, 9 Desember 2022.

“Sehingga warga masyarakat setempat begitu senang melihat kondisi ruas jalan sebelumnya rusak, kini setelah di aspal kondisi jalan mulus dan bisa mereka nikmati fasilitas infrastruktur itu,” ungkap Kabid Bina Marga saat ditemui di lokasi pekerjaan di Jalan Teluk Palu.

Dia mengatakan, ruas Jalan Teluk Palu sejak tahun 2002 dikeluhkan warga karena kondisinya rusak dan baru kali ini kembali di aspal dikerjakan sepanjang 800 meter.

Selain itu, kata dia, sisi kanan dan sisi kiri Jalan Teluk Palu itu juga inklut pembangunan drainase dengan pekerjaan saluran Uditch. Begitu juga dengan beton bahu jalan juga akan diselesaikan dalam waktu dekat ini.

“Ruas Jalan Teluk Palu ini dikerjakan menggunakan DAK Reguler (Dana Alokasi Khusus), sehingga komplit pembangunan, karena tidak aspal jalan saja tapi saluran drainase juga ikut dibenahi,” ungkapnya lagi.

Menurutnya, paket pekerjaan ini adalah pemeliharaan berkala Jalan Kompleks Teluk Palu (DAK REGULER), melekat pada satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu, menggunakan DAK REGULER 2022, dengan nilai kontrak Rp3.3 Milyar.

Pengawas PU, Murni ST dan Nanda ST, yang setiap saat mengawasi aktivitas pekerjaan. Begitu juga yang sering dikontrol oleh PPK terkait, Susan Wijayanti ST.

teluk palu
KETERANGAN : Dinas PU Kota Palu dapat undangan untuk santap malam bersama warga setempat sebagai syukuran di BTN Teluk Palu Permai.

“Terakhir, kami juga dari PU dapat undangan untuk santap malam bersama warga setempat sebagai syukuran di BTN Teluk Palu Permai,” pungkasnya.

(**/Firmansyah)

Editor: Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!