Kapolda Sulteng Pimpin Gelar Operasi Zebra Tinombala Dimulai 3 Sampai 16 Oktober 2022

Kapolda Sulteng : Rebut Hati Masyarakat dan Jadilah Tauladan dalam Berlalu Lintas

kapolda sulteng
Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Rudy Sufahriadi selaku pimpinan apel Zebra Tinombala-2022 di Lapangan Apel Polda Sulteng, Senin, 3 Oktober 2022. (FOTO : HUMAS)

PALU (FOKUSRAKYAT.NET) – Kapolda Sulteng memimpin secara langsung gelar Pasukan Ops Zebra Tinombala 2022.

Selama empat belas hari ke depan jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah akan menggelar Operasi dalam rangka mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Operasi dengan sandi “Zebra Tinombala-2022” akan dimulai tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022 ditandai dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tinombala-2022 di Lapangan Apel Polda Sulteng, Senin, 3 Oktober 2022.

Berkas Perkara Ferdy Sambo Lengkap, Mahfud Apresiasi Kerja Keras Polri Bersama Kejagung

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Rudy Sufahriadi selaku pimpinan apel dalam sambutannya mengatakan masyarakat mengharapkan edukasi dan contoh-contoh yang baik dari kita.

“Sehingga diharapkan dalam pelaksanaan operasi ini kita bisa memberikan contoh yang baik dalam sikap, prilaku dan ucapan kita terhadap masyarakat, jangan sampai ada kata-kata yang membuat sakit hati masyarakat,”harap Kapolda Sulteng.

Oleh karena itu, kata dia, rebut hati masyarakat dengan sikap, perilaku dan ucapan yang baik serta jadilah tauladan ditengah-tengah masyarakat, ini dikerjakan tidak hanya saat operasi tetapi setelah operasi sikap tersebut terus dipertahankan, pesan Rudy.

Jalan Moh Yamin Terbanyak Rekam Pelanggaran Lalu Lintas di Kota Palu

Dalam kesempatan yang sama Dirlantas Polda Sulteng Kombes Polisi Kingkin Winisuda, SH, SIK mengatakan, pelaksanaan operasi Zebra Tinombala lebih mengedepankan tidakan edukatif dan persuasif serta humanis.

Selain itu masih kata Kingkin, akan didukung penegakkan hukum secara elektronik serta teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri.

Ribuan Pelanggar Lalu Lintas di Kota Palu terekam Kamera ETLE

“Operasi Zebra Tinombala akan diikuti 469 personil Polri dan POM TNI, bertujuan menekan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan covid-19,”ujarnya.

Kementerian PUPR Mulai Bangun Kawasan dan 559 Unit Huntap Talise

“Diharapkan adanya peran seluruh stakeholder dan masyarakat lalu lintas untuk mendukung suksesnya pelaksanaan operasi Zebra Tinombala-2022 di Provinsi Sulawesi Tengah dengan patuh dan tertib berlalu lintas serta disiplin Protokol kesehatan covid-19,”pungkasnya.(*/Atr/Humas Polda Sulteng)

Penulis: Atarisyah AzharEditor: Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!