Dinas PU Kota Palu Respon Cepat Perbaikan Jalan Rusak dan Berlubang

Menanggapi Aksi Protes Penanaman Pohon Pisang di Jalan Kedondong

jalan kedondong
Dinas PU Kota Palu melakukan perbaikan jalan rusak dan berlubang di Jalan Kedondong. (FOTO : FIRMANSYAH)

PALU (FOKUSRAKYAT.NET) – Dinas PU (Pekerjaan Umum) Kota Palu melakukan respon cepat dengan memperbaiki jalan rusak dan berlubang di Jalan Kedondong, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Palu Barat, Minggu, 25 September 2022.

Respon tanggap darurat dilakukan pihak Dinas PU Kota Palu ini dalam rangka menanggapi aksi protes jalan rusak dan berlubang itu ditanami pohon pisang oleh warga setempat.

Penanaman pohon pisang di jalan Kedondong tersebut sebagai bentuk protes lantaran pada titik itu mengalami kerusakan. Namun kondisi jalan mengkhawatirkan itu kini mendapat perbaikan tambal sulam dari pihak Dinas PU Kota Palu.

jalan kedondong (
Aksi protes penanaman pohon pisang sebelum jalan diperbaiki Dinas PU Kota Palu. (FOTO :IST)

Kepala Dinas PU Kota Palu, Ir. Singgih Budi Prasetyo M.Eng.Sc, melalui Kabid Bina Marga, Ir. Farida Lenan ST.MSi, kepada media ini membenarkan pihaknya Dinas PU Kota Palu melakukan perbaikan terhadap kerusakan di Jalan Kedondong yang sempat diprotes warga setempat dengan aksi penanaman pohon pisang.

“Alhamdulilah kami sudah memperbaiki kondisi jalan rusak dan berlubang di Jalan Kedondong dan warga setempat sangat bersyukur sehingga pengguna jalan yang melintas bisa menggunakan dengan baik,”ungkap Kabid Bina Marga, Farida Lenan, saat ditemui di lokasi jalan rusak itu di Jalan Kedondong Palu.

jalan kedondong
Kondisi jalan kedondong yang rusak diperbaiki kembali oleh Dinas PU Kota Palu. (FOTO : IST)

Ida sapaan akrabnya mengatakan untuk sementara Dinas PU Kota Palu melakukan perbaikan jalan rusak di Jalan Kedondong ini menimbum menggunakan urugan pilihan (Urpil) terlebih dahulu.

Kata dia, kemudian setelah itu baru dilakukan pengaspalan tambal sulam atau pecing guna memperbaiki kondisi jalan rusak dan berlubang tersebut.

“Untuk aspal tambal sulam kita menghitung kebutuhan AMP dulu, setelah itu satu kali dikerjakan semua sehingga bisa dituntaskan,”ungkapnya lagi.

Farida menambahkan, aksi protes penanam pisang oleh warga setempat tidak sepenuhnya menyalahkan Dinas PU Kota Palu karena warga mengakui kondisi jalan rusak dan berlubang itu akibat adanya pipa PDAM sehingga jalan selalu digenangi air.

“Olehnya Senin besok saya melaporkan terlebih dulu ke Kepala Dinas terkait laporan warga yang menyebutkan mungkin ada pipa di jalan dan menyurat ke PDAM untuk meninjau bersama,”pungkasnya.

jalan kedondong
Dinas PU Kota Palu bersama Wakil Ketua II DPRD Kota Palu Rizal Dg Sewang bersama-sama melihat jalan dan selokan yang ada di jalan Kedondong dan jalan Tamaco. (FOTO : IST)

Untuk diketahui, pihak Dinas PU Kota Palu bersama Wakil Ketua II DPRD Kota Palu Rizal Dg Sewang bersama-sama melihat jalan dan selokan yang ada di jalan Kedondong dan jalan Tamaco untuk diperbaiki kembali di tahun 2022. (*/Firmansyah)

Penulis: Atarisyah AzharEditor: Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!