Garda Amanah Poso Jadi Wadah Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

garda amanah poso
Garda Amanah Poso merupakan salah satu unit dibawah naungan dan pengembangan dari Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Kabupaten Poso. (FOTO : ADIET)

POSO (FOKUSRAKYAT.NET) — Garda Amanah Poso dijadikan sebagai wadah pencegahan radikalisme dan terorisme di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Garda Amanah Poso merupakan salah satu unit dibawah naungan dan pengembangan dari Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Kabupaten Poso.

Tokoh Muda Alkhairaat : KPK Perlu Usut Anggaran Pemda Sulteng untuk Munas KAHMI

Kemudian dibentuk berdasarkan kebutuhan dalam hal kegiatan sosial kemanusiaan bersinergi dengan SAR Amanatul Ummah Poso.

Sejak berdirinya Garda Amanah, berbagai program telah dilakukan.

Aksi Unjuk Rasa di SPBU Mepanga, Farid Minta Maaf Kepada Nelayan dan Petani

Termasuk kegiatan sosial, memberikan bantuan tenaga baik ditempat bencana maupun dalam pembangunan Masjid dan aksi sosial lainnya seperti kebersihan lingkungan.

Bahkan tegas Ketua Garda Amanah Poso, Agus Nur Muhammad alias Agus Janggot, “Dengan adanya organisasi ini, menjadi satu wadah berkumpulnya anak muda Poso dan mantan napi kasus terorisme di Poso dalam menangkal kegiatan-kegiatan yang mengarah ke paham-paham radikalisme dan terorisme”.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng Melantik Pejabat Penting, Salah Satunya Kasi Penyidikan Pidana Khusus

Garda Amanah Poso juga selalu melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian baik itu di Polsek maupun Polres Poso, setiap akan melakukan kegiatan, seperti Camping atau Touring begitupun  menggelar kegiatan olahraga serta memberikan bantuan tenaga untuk pembangunan masjid.(*/Adiet)

Penulis: Aditya MuliaEditor: Atarisyah Azhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!