iklan

KPK OTT Rektor Unila, Kemendikbud Sebut Cederai Perguruan Tinggi

Gedung KPK
Gedung KPK (FOTO : STRATEGI NEWS)
pasang-iklan-anda-disini

JAKARTA,FOKUSRAKYAT.NET – KPK membenarkan bahwa rektor Universitas Negeri di Lampung yang diamankan saat OTT adalah Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Dr Karomani. Kemdikbud menyesalkan adanya peristiwa OTT ini.

“Sangat disayangkan. Mencederai misi perguruan tinggi sebagai garda moral dan pencegahan korupsi,” ujar Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Prof Nizam saat dikonfirmasi, Sabtu, 20 Agustus 2022.

PASANG IKLAN

Nizam mengatakan saat ini dia akan mencari tahu masalah ini ke Unila. Dia juga mengatakan Ditjen Dikti akan berkoordinasi dengan Irjen untuk menentukan langkah selanjutnya.

Menteri PUPR Kehilangan Wadah Pemikir atas Wafatnya Hermanto Dardak

“Kami akan klarifikasi dulu ke PTN tersebut dan dalami masalahnya. Saat ini saya sudah koordinasi dengan Irjen Kemdikbud Ristek untuk memantau dan menindaklanjuti,” jelasnya.

Diketahui, disebutkan rektor yang tertangkap adalah Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof Dr Karomani.

Salah seorang sumber detiknews “Betul (Rektor Unila Prof. Dr. Karomani) ditangkap di Bandung, tim masih bergerak),” katanya, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Plt Jubir KPK Ali Fikri juga membenarkan jika yang ditangkap dalam OTT ini adalah Karomani.

Dilihat di laman resmi Unila www.unila.ac.id, Karomani diketahui sedang berada di Lembang, Jawa Barat, sejak tanggal 17 Agustus 2022. Unila sedang melakukan kegiatan character building.

Upacara HUT Kemerdekaan di Polda Sulteng Diikuti Belasan Eks Napiter

“Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., beserta para wakil rektor mengikuti kegiatan Character Building di Hotel Sari Ater, Lembang, Jawa Barat, bersama tim IKU dan PTN-BH Unila. Kegiatan dilaksanakan sejak 17 hingga 20 Agustus 2022,” bunyi keterangan pers Unila.

OTT Rektor Universitas Negeri, KPK Gerak Paralel di Lampung dan Bandung

Sebelumnya, KPK mengatakan pihaknya melakukan OTT. Tim penyidik disebut bergerak di Lampung dan Bandung, Jawa Barat.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat, benar, tim KPK tadi malam dinihari, berhasil lakukan tangkap tangan di Bandung dan Lampung,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Akses Jalan Rusak, Warga Salobiro Ditandu Berobat ke Puskesmas

Ali mengatakan saat ini para pihak sudah berada di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Mereka yang ditangkap KPK sedang diperiksa.

Ali sendiri belum merinci nama-nama yang ditangkap. ” Pihak yang ditangkap diantaranya rektor sebuah perguruan tinggi negeri di Lampung,” kata Ali.

Sumber : detikNews

iklan kepala
Editor: Firmansyah
pasang iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!