Hj Salma Rahman Jadi Calon Tunggal Ketua Gapensi Sulteng

Ketua SC, Hardi Yambas, dan Ketua Panitia, Kristian Seleng
Ketua SC, Hardi Yambas, dan Ketua Panitia, Kristian Seleng

PALU,FOKUSRAKYAT.NET — Tensi persaingan calon ketua menjelang Musyawarah Daerah (Musda), Badan Pengurus Daerah (BPD), Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sulawesi Tengah berakhir.

Hal itu terjadi setelah Ketua SC, Hardi Yambas, dan Ketua Panitia, Kristian Seleng, bertemu dan melapor ke ketua Gapensi saat ini, Ir. Iskam Lasarika.

“Setelah saya mendapat laporan bahwa sudah ada Calon Ketua yang mendaftar dan memenuhi syrarat, maka saya menyatakan syukur, sekaligus menyampaikan bahwa saya tidak perlu lagi mencalonkan diri”, ungkapnya. Ir. Iskam Lasarika, menyatakan bahwa dari lalu sangat merindukan adanya penyegaran, dan kesinambungan kepemimpinan di tubuh Gapensi Sulawesi Tengah.

Polemik Dugaan Pengambilan Pasir di Muara Sungai Desa Teku, Ketua BPD Penuhi Panggilan Polisi

Ditemui di loby Hotel Cameloan Palu, Iskam Lasarika, mengatakan saat ini Gapensi mengalami tekanan luar biasa, akibat regulasi yang sesungguhnya sangat memberatkan anggota.

“Untuk itu, kepada Ketua Gapensi yang baru nanti, saya harap tetap melanjutkan komunikasi ke pusat untuk memperjuangkan relaksasi atas aturan baru sekarang,” ungkapnya lagi.

Informasi yang diperoleh dari Panitia bahwa Ketua Gapensi Kota Palu, Hj. Salma Rahman, adalah pendaftar yang memenuhi syarat dan sekaligus akan menjadi calon tunggal Ketua Gapensi Propinsi Sulawesi Tengah.

Pendaftaran sudah berakhir, dan telah ditutup sejak tanggal 7 Agustus 2022.

Meminimalisir Perkelahian, Mirwan Ajak Pemuda Jaga Kamtibmas di Sigi

Sebelumnya pada minggu lalu, Ketua Umum BPD Gapensi Sulteng, Ir. Iskam Lasarika didampingi Panitia, telah melakukan audiens dengan Gubernur H. Rusdy Mastura, dan menyampaikan hal terkait Musda Gapensi yang telah dijadwalkan pada 18 Agustus 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Gubenur Sulawesi Tengah menyatakan bersedia untuk membuka acara tersebut.

Sebagai asosiasi jasa konstruksi, kata dia, tentunya tidak lepas dari peran dan dukungan pemerintah, khususnya dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah.

“Pak Gubernur sangat mengapresiasi kerja-kerja kami selama ini, sehingga itu ia berharap Musda kali ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pengurus yang mampu memajukan asosiasi serta bersinergi dengan pemerintah dan memajukan pembangunan daerah,”ujarnya.

Terpisah, Ketua Panitia Musda BPD Gapensi Sulteng, Dr. Ir. Kristian Seleng  mengatakan, pihaknya sudah sebulan lebih mempersiapkan penyelenggaraan Musda.

Akhirnya Kepala Dinas PUPR Resmi Ditahan

“Kami sudah beberapa kali melakukan rapat bersama teman-teman panitia guna  merampungkan persiapan menuju Musda, termasuk bertemu  Gubernur Sulteng yang  sudah siap hadir dalam kegiatan nanti,”katanya.(**/Atr)

Editor: Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!