Kepala BNPB Segera Kunjungi Korban Banjir Bandang Torue

Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto beserta rombongan langsung menuju ke Kabupaten Parigi Moutong.
Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto beserta rombongan langsung menuju ke Kabupaten Parigi Moutong.

PALU,FOKUSRAKYAT.NET — Sebelum menuju ke Kabupaten Parigi Moutong, Plt Sekda Provinsi Sulteng, Dr H Rudi Dewanto. S.E M.M, berdiskusi dengan Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto, serta Danrem 132/Tdl Toto Nurwanto, di Swiss-belhotel Palu, Minggu, 31 Juli 2022.

Kesempatan itu, Plt Sekda Dr Rudi Dewanto, melaporkan bahwa banjir bandang, di Desa Torue terjadi pada Kamis lalu, 28 Juli 2022, pukul 21.00 WITA.

Kronologi kejadian intensitas hujan yang tinggi sejak pukul 19.00 WITA disertai angin kencang yang mengakibatkan banjir ke pemukiman warga dengan membawa material lumpur dan kayu.

Sesuai hasil assessment BPBD Prov Sulteng, 3 orang dinyatakan meninggal dunia dan 4 orang masih dalam tahap pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

“Ijin pak, saat ini ada 3 titik pengungsian yang terletak di Dusun II, Dusun III dan Dusun V,”terangnya.

Beberapa upaya yang telah ditempuh oleh Pemprov Sulteng dan Pemkab Parigi Moutong, diantaranya mengaktifkan posko induk dan dapur umum.

Sementara itu, Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto, mengapresiasi kerja-kerja yang telah ditempuh oleh pemerintah daerah.

Beliau berharap banjir bandang dapat segera diatasi.

Usai berdiskusi, Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto beserta rombongan langsung menuju ke Kabupaten Parigi Moutong.(**/ATR/ADM)

Editor: ATARISYAH AZHAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!