iklan

Demokrat Sulteng Peduli Banjir Bandang Torue Serahkan Sejumlah Bantuan

Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban bencana banjir bandang, yang melanda Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.
Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban bencana banjir bandang, yang melanda Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.
pasang-iklan-anda-disini

PARIMO,FOKUSRAKYAT.NET – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah, H Anwar Hafid M.Si, bersama rombongan, menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban bencana banjir bandang, yang melanda Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Bantuan berupa ratusan selimut, sarung, sekop, dan perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, serta lainya, diserahkan secara langsung Anwar Hafid kepada perwakilan warga yang diterima Camat Torue, Abdul Aten S.E, pukul 01.00 dini hari, di Posko Induk Torue, Minggu, 31 Juli 2022.

PASANG IKLAN

“Atas nama keluarga besar Partai Demokrat, kami ucapkan turut berduka cita atas meninggalnya 3 orang warga akibat bencana banjir Torue, dan Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga,” ucap Anwar Hafid didampingi Wakil Ketua Mardiman Sane, Hidayat Pakamundi (Sekretaris PD Sulteng), dan Andi Jumriani Hamka (Bendahara).

Sebelum menyerahkan bantuan, Anwar Hafid juga sempat berbincang-bincang dengan Camat Torue, Kabid BPBD dan Anas (41 thn) warga yang kehilangan anak dan istrinya, yang hingga kini masih dalam proses pencarian Basarnas Parimout. Anas menceritakan kejadian banjir bandang yang menimpa dirinya dan keluarga.

Anwar Hafid yang mendengar kisah itu mencoba menenangkan Anas agar tabah menghadapi cobaan.

“Saya ikut prihatin dengan bencana banjir ini. Bapak tabah ya, serahkan pada Allah SWT,” ucap Anwar yang juga anggota DPR RI dapil Sulteng itu sembari menyerahkan bantuan uang tunai ke Anas.

Kabid Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kapupaten Parimout Amiruddin, SH.ST yang ditemui tim Bakomstrada Demokrat Sulteng sebelumnya menjelaskan, hingga saat ini jumlah meninggal dunia tercatat 3 orang, dan 4 orang yang dinyatakan hilang dan ratusan rumah yang terdampak.

“Tanggap darurat mulai berlaku tanggal 29 Juli sampai 14 Agustus 2022. Olehnya, selama masa tanggap darurat kami masih terus melakukan proses pencarian korban hilang yang belum ditemukan,” ujar Amiruddin.

Sementara camat Torue Abdul Aten mengucapkan rasa syukur atas bantuan dari berbagai pihak. Hanya saja ujar Amir, yang sangat dibutuhkan warga Torue adalah mobil pemadam kebakaran untuk menyemprot sisa lumpur yang masih menggenangi rumah warga.

“Kalau bisa melalui pak Anwar Hafid bisa menyampaikan ke Bupati Poso untuk menurunkan 2 armada damkarnya,” urai Amir.

Mendengar permintaan warga, Anwar Hafid langsung memerintahkan bendahara DPD PD Sulteng untuk berkoordinasi dengan Bupati Poso yang juga kader Partai Demokrat.(**/AMPOLE/Bakomstra)

iklan kepala
Editor: SUHIRMAN
pasang iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!