Polda Sulteng Akan Gelar Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban

kabid humas
Kombes Polisi Didik Supranoto.

PALU, FOKUS RAKYAT — Polda Sulawesi Tengah akan menggelar salat Idul Adha 1443 Hijriah, di Lapangan Apel Polda Sulteng, Jalan Soekarno Hatta, Palu, pada Ahad, 10 Dzulhijah 1443 Hijriah, atau Minggu, 10 Juli 2022 pagi. Demikian diungkapkan Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto melalui siaran pers yang dibagikan kepada media melalui pesan whatsapp, Sabtu, 9 Juli 2022.

“Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, Polda Sulawesi Tengah akan menggelar salat Id dihalaman mako Polda Sulteng, besok hari Minggu 10 Juli 2022 pagi,” ungkapnya di Palu, Sabtu 9 Juli 2022.

“Yang akan bertindak sebagai Khotib salat Idul Adha adalah ustad Dr. H. Gasim Yamani, M.Ag, Imam Ustad Muhammad Amin Tahir,” jelasnya

Didik yang juga mantan Kapolres Kolaka ini juga mengatakan setelah pelaksanaan salat Idul Adha, Panitia Kurban Polda Sulteng akan melakukan penyembelihan hewan kurban.

“Setelah pelaksanaan salat Idul Adha, Panitia kurban akan melakukan penyembelihan hewan kurban di depan masjid Ar Rahman Polda Sulteng,” kata Didik.

“Tahun ini hewan kurban yang akan disembelih Polda Sulteng sesuai data yang diterima sampai dengan Jumat (8/7/2022) pukul 15.00 wita sebanyak 23 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” sebutnya.

“Selanjutnya daging kurban nantinya akan dibagikan kepada yang berhak melalui para Bhabinkamtibmas, panti asuhan yang ada di sekitar Polda Sulteng, pekerja harian lepas (PHL) dan buruh bangunan di Polda Sulteng serta mereka yang berkurban,” terang Kabidhumas.

“Sementara data hewan kurban yang dilakukan satuan wilayah atau Polres jajaran tahun ini, untuk sapi sebanyak 51 ekor dan kambing 8 ekor,” pungkasnya.(**/ATR/ADIET/BIDHUMAS)

Editor: ADIET MULIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!