Kapolda Sulteng Lantik 150 Bintara Lulusan SPN Polda Sulteng

kapolda sulteng
Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, melantik 150 Bintara Polri melalui Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang I TA.2022.

DONGGALA, FOKUS RAKYAT — Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, melantik 150 Bintara Polri melalui Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang I  TA.2022, di lapangan SPN Polda Sulteng, Kamis kemarin, 7 Juli 2022.

Kapolda Sulteng dalam sambuatannya membacakan amanat tertulis Kalemdiklat Polri Komjen Polisi Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan rangkaian pendidikan selama lima bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik.

“Saya ucapkan selamat. Keberhasilan saudara merupakan perjuangan yang panjang, doa orang tua dan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, jangan sia-siakan semua usaha, perjuangan dan cita-cita yang ingin saudara raih,” jelas Irjen Pol. Rudy Sufahriady.

“Melalui upacara penutupan pendidikan dan pelantikan hari ini, pada diri saudara telah melekat tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang bertugas untuk memberikan Perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan  hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Amanah ini harus saudara selalu ingat, junjung tinggi dan laksanakan dengan sepenuh hati, penuh kebanggaan, kehormatan dan niatkan untuk selalu berbuat yang terbaik, harap Kalemdiklat Polri dalam amanatnya.

“Bulatkan tekad dan semangat serta motivasi diri tanpa henti untuk senantiasa memberikan dharma bakti terbaik  kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa  dan negara,” pesannya.

Menurutnya, kemajuan teknologi saat ini telah merubah lanskap kehidupan masyarakat menjadi lebih terbuka, tanpa batas dan serba cepat. Globalisasi dengan revolusi industri 4.0, digitalisasi, dan kejahatan yang memanfaatkan kemajuan IT(cyber crime) menuntut Polri untuk terus beradaptasi, belajar guna meningkatkan kemampuannya yang unggul di era police 4.0.

“Polri memerlukan personel yang berkualitas dan unggul guna mewujudkan Bhayangkara negara yang prediktif, memiliki  reponsibilitas dan mampu mewujudkan transparansi berkeadilan        (presisi), sebagaimana arah dan kebijakan bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si,” harap Kalemdiklat Polri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada 3 lulusan terbaik diantaranya Fathin Abdullah Mubarok dari Tolitoli meraih predikat siswa lulusan terbaik dan tertabah, I Wayan Defri Yanaputra dari Parigi Moutong meraih predikat siswa Cendikiawan dan Moh Bayu Tirto Ashari Wicaksana dari Kota Palu meraih predikat siswa Trengginas.

150 personil Bintara Polri lulusan SPN Polda Sulteng telah mendapatkan keputusan penempatan tugas pertama mereka, antara lain sebanyak 129 personil ditempat di Polda Sulteng (Polisi Tugas Umum), 9 Personil diarah ke TIK Polda Sulteng, 2 personil ditempatkan di Densus 88 AT Polri dan 10 personil ditempatkan di Polda Kaltim dalam rangka kesiapan Ibu Kota Nusantara (IKN).(**/ATR/ADIET/BIDHUMAS)

Editor: ADIET MULIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!