KEJATI SULTENG (IDUL FITRI)

Rombongan Gubernur Sulteng Kunjungi Kemendikbud di Jakarta, Salah Satunya Bahas SMKN 1 Luwuk Pasca Kebakaran

ROMBONGAN GUBERNUR SULTENG
Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Yudiawati Vidiani, Kepala Bidang Pengembangan SMK, Hj. Hatijah Yahya, dan Tim Ahli Gubernur Bidang Peningkatan Fiskal, Investasi dan SDA, Rony Tanusaputra.

JAKARTA, FOKUS RAKYAT — Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, melakukan pertemuan bersama Kemendikbud dan Ristek dan diterima Sekjen Ir. Surtati, MA, PhD, bertempat di Ruang Kerja Sekjen Kemendikbud dan Ristek, di Jakarta, Selasa kemarin, 14 Juni 2022.

Pada Kesempatan Itu, Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Yudiawati Vidiani, Kepala Bidang Pengembangan SMK, Hj. Hatijah Yahya, dan Tim Ahli Gubernur Bidang Peningkatan Fiskal, Investasi dan SDA, Rony Tanusaputra.

Kunjungan Gubernur H. Rusdy Mastura, bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Ke Kemendikbud dan Ristek untuk meminta dukungan Kementrian dalam rangka peningkatan kualitas Pendidikan di Sulawesi Tengah sesuai Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

Pada Kesempatan Itu Gubernur meminta dukungan dari Kementrian dalam rangka pengembangan Pendidikan Vokasi di Sulawesi Tengah untuk mempersiapkan angkatan kerja sesuai dengan kebutuhan Tenaga Kerja pada Usaha Investasi yang ada di Sulawesi Tengah. Selanjutnya Gubernur juga mengusulkan Politeknik Swasta Palu diserahkan menjadi Politeknik Negeri.

Gubernur juga meminta dan mendorong agar Kemendikbud dan Ristek, menyetujui dan mendorong Pembukaan Prodi pendidikan vokasi di Universitas Tadulako.

Pada Kesempatan Itu juga Gubernur meminta agar Kemendikbud dan Ristek dapat memberikan bantuan untuk dapat segera dilakukan pembangunan kembali SMKN 1 Luwuk di kabupaten Banggai pasca kebakaran karena diperlukan rehab berat. Karena Gubernur menyampaikan saat ini tidak memanfaatkan DAK Fisik SMK tersebut.

Sekjen Kemendikbud dan Ristek Ir. Surtati, MA, PhD, menyampaikan dukungan dalam rangka pengembangan pendidikan Vokasi di Sulawesi Tengah sesuai dengan Kebutuhan Angkatan Kerja Yang ada dan akan dilakukan kajian tentang pola pelaksanaan Pendidikan Vokasi yang akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah. Selanjutnya semua harapan Gubernur untuk pengembangan Pendidikan akan mendapat dukungan dari Kemendikbud dan Ristek.(**/ATR/Biro Administrasi Pimpinan)

 

UMANG NASDEM WASKITA CV. REZKY JAYA SENAT UNTAD moi sulteng
Editor: ATARISYAH AZHAR
REKTOR UNTAD CAKRA PENGACARA KADES KARYA MANDIRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!