iklan

Korupsi Dana Desa Tomoli Selatan, Wakapolres : Kasus Menyeret Kades dan Kaur Keuangan

Diduga Mengakibatkan Kerugian Negara Lebih dari Rp 335 Juta

TOMOLI SELATAN
FOTO : Kasus dugaan tindak pidana korupsi Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan sumber anggaran lainnya T.A 2019, di Desa Tomoli Selatan.
pasang-iklan-anda-disini

PARIMO, FOKUS RAKYAT — Kasus dugaan tindak pidana korupsi Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan sumber anggaran lainnya T.A 2019, di Desa Tomoli Selatan, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong, akhirnya Berkas Perkara dinyatakan lengkap (P.21) oleh Kejaksaan Negeri Parigi.

Hal itu diungkapkan Wakapolres Parimo, Kompol Putu Surya Bhakti, saat memimpin Konfrensi Pers, di Polres Parimo, didampingi Kasat Reskrim, dan Kasihumas Polres Parimo, Selasa (27/4/2022).

PASANG IKLAN

“Kasus dugaan tindak pidana Korupsi di Desa Tomoli Selatan Kabupaten Parimo, kemarin hari Senin (25/4/2022) dinyatakan lengkap atau P.21 oleh Kejari Parigi dan hari ini rencananya akan dilimpahkan tersangka berikut barang buktinya,” ungkap Putu.

“Kasus yang menyeret MA (50 th) yang juga Kepala Desa Tomoli Selatan, dan R (30 th) Kaur Keuangan Desa Tomoli Selatan itu, mengakibatkan kerugian negara lebih dari Rp 335 Juta,”terang mantan Kasubbid Wabprof Bidpropam Polda Sulteng itu.

Putu juga menjelaskan, Kedua tersangka telah mencairkan anggaran yang seharus dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan sebagaimana APBDesa T.A 2019.

Kata dia, tetapi faktanya ada beberapa kegiatan yang tidak dilaksanakan dan tidak sesuai dengan RAB.

“Tersangka dipersangkakan Pasal 2 subsider Pasal 3 Jo. Pasal 18 UU No.31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU No.20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi, Jo. Pasal 55 KUH Pidana, dengan ancaman penjara paling sikat 4 tahun dan denda paling sedikit Rp 200 juta,” pungkasnya.(*/ATR/BIDHUMAS/POLDA SULTENG)

iklan kepala
Editor: Firmansyah
pasang iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!