Kandang Ayam SMKN 1 Sigi Mulai Difungsikan, Kabid : Kami Bangga Dengan Kalian, SMK Hebat

kandang ayam HL
Pembangunan Kandang Tertutup (Close House) Untuk Ayam Pedaging.(DOK)

Pembangunan Peralatan Agribisnis Ternak Unggas SMKN 1 Sigi, Tahun Anggaran 2021, kini mulai dioperasikan.

Melalui paket pekerjaan Pembangunan Kandang Tertutup (Close House) Untuk Ayam Pedaging.

Pada Satuan Kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng, dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV. Shalju, dengan nilai kontrak Rp5.000.000.000.00 pada tahun anggaran 2021.

Kini, pembangunan kandang tertutup itu bisa dinikmati siswa siswi di SMKN 1 Sigi belajar kejuruan agribisnis ternak unggas.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, Dr. H. Hatijah Yahya Msi, mengatakan program pembangunan kandang ayam ini sangat luar biasa.

kandang ayam 1

“Sebenarnya luar biasa program ini, insya allah 30 hari ke depan ayam bisa dipanen,”ungkap Dr. Hatijah Yahya ditemui sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, Senin kemarin, 21 Februari 2022.

Dia mengatakan, ayam tipe pedaging sudah masuk dalam kandang baru dibangun di SMKN 1 Sigi itu sebanyak 20 ribu ekor.

“Karena ada dua kandang jadi masing-masing 10 ribu satu kandang,”ungkapnya lagi.

Dr. H. Hatijah Yahya selaku Kabid Pembinaan SMK dengan mantap menyampaikan Pembangunan Peralatan Agribisnis Ternak Unggas SMKN 1 Sigi Pembangunan Kandang Tertutup (Close House) Untuk Ayam Pedaging bakal diresmikan Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura bertepatan dengan panen perdana nanti.

“Insya allah Pembangunan Kandang Tertutup (Close House) Untuk Ayam Pedaging mau diresmikan dengan Gubernur sambil panen perdana,”terangnya.

“Kami senang anak-anak kejuruan ternak unggas belajar disana, bangga saya le. Saya bilang kami bangga dengan kalian, mimpi kita terwujud dengan SMK hebat,”pungkasnya. (*/ATR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!