Kapolres Pasangkayu Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Anak Usia 6-12 Tahun di SDN 2 Pasangkayu

kapolres pasangkayu
PANTAU : Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto S.H, melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi serentak anak usia 6-12 tahun di SDN 2 Pasangkayu.(DOK)

Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto S.H, melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi serentak anak usia 6-12 tahun di SDN 2 Pasangkayu.

Dalam rangka mempercepat program vaksinasi, khususnya bagi Anak Usia 6-11 Tahun, pemerintah menggelar vaksinasi serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang dipantau secara langsung oleh Kapolri melalui zoom meeting.

Untuk Polres Pasangkayu dilaksanakan di SD Negeri 2 Pasangkayu dengan target 100 anak, Rabu kemarin 19 Januari 2022.

Kapolres Pasangkayu, yang turut memantau langsung pelaksanaan vaksinasi, menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan wujud bakti Polri kepada masyarakat khususnya anak usia 6-11 tahun.

“Guna menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,”ungkapnya.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Polri Polres Pasangkayu dalam menyukseskan program vaksinasi nasional, yang ditujukan untuk anak usia 6-11 tahun”, ucap Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto S.H.

Lebih lanjut, Ps.Kasi Dokkes Polres Pasangkayu, menyatakan bahwa vaksinasi di sekolah-sekolah akan terus dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi nasional.

Kata dia, untuk saat ini 100 dosis 1 di SD Negeri 02 Pasangkayu, untuk jadwal selanjutnya akan disampaikan sambil berkoordinasi dengan pihak sekolah.

“Dan daerah yang rawan penyebaran Covid-19, jelas Pengatur TK 1 Elsya Kurniati A.Md.

Sementara itu, Gracia salah seorang murid yang selesai di vaksin menyampaikan ternyata vaksin gak sakit, setelah vaksin juga tidak terasa apa-apa.

“Enak di vaksin Pak Polisi,” ungkapnya untuk Vaksinasi Usia 12 tahun ke atas.

“Polres Pasangkayu telah mencapai target 70 persen, namun demikian akan terus berupaya maksimal dalam percepatan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 Tahun, dengan langsung menggandeng Pihak Sekolah Dasar untuk kita laksanakan Vaksinasi,” jelas Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H.(*/ATR/POLRES PASANGKAYU/POLDA SULBAR)

Baca juga : TPA Sampah Dibangun di Ngatabaru Mulai Disoroti, Fasilitas Pelengkap Rusak Tak Terurus Dinilai Mubazir

Baca juga : Kontraktor Pagar Sisi Timur Untad Disoroti Soal Sisa Material Pekerjaan, Warga Huntap Tondo Minta Segera Dibersihkan

Baca juga : PT. Balindo Honda Palu Menang Digugat Perkara Hubungan Kerja dan Dalil Penggugat Ditolak Keseluruhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!