CV. Bernada Universal Segera Tuntaskan Proyek Pusat Olahraga di Kampus Untad Palu

CV. Bernada Universal HL
LAPANGAN FUTSAL : Pekerjaan yang dilakukan telah sesuai gambar kerja dimana jarak tulangan yang tertera adalah 20 cm.(DOK)

CV. Bernada Universal, selaku kontraktor pelaksana, akan segera menuntaskan proyek pusat olahraga di Kampus Universitas Tadulako (Untad) Palu itu.

Demikian disampaikan Surahman, selaku Manager Project (MP) CV. Bernada Universal, saat berdiskusi santai dengan sejumlah wartawan, di kantor direksi, di lokasi pekerjaan proyek itu, di kampus Untad Palu, Rabu kemarin, 29 Desember 2021.

Saat berdialog dengan wartawan itu, turut hadir saat itu, PPK kegiatan, Drs. H. Sukran.M.Si, pelaksana teknis, Arian ST, dan konsultan pengawas, Arya.ST.

Surahman mengatakan, pada pekerjaan paving blok itu potongan pedestrian terdiri dari kanstin pracetak 500.300.150 mm (k.300) 25 cm, urugan pasir T.80 mm, pasangan paving blok natural T.60 mm K.300 + abu batu, dan urugan sirtu padat.

“Pekerjaan yang dilakukan telah sesuai gambar kerja, yaitu terdapat urugan pasir dibawah kansteen dengan ketebalan 8 cm. Kemudian tidak menggunakan lantai kerja maupun batu kosong sebagai dudukan kansteen,”ungkapnya saat berdialog dengan wartawan.

CV.Bernada universal1

Dia menjelaskan, soal pekerjaan lapangan futsal dengan item pekerjaan lantai beton bertulang terdiri dari pembesian pelat tepi, sloof 25×40 cm k.250 (site mix), overstek tumpuan minimal 20 cm, besi polos 8-20 cm, lantai kerja T.30 mm k.100, dan urugan pasir T.100 mm.

“Pekerjaan yang dilakukan telah sesuai gambar kerja dimana jarak tulangan yang tertera adalah 20 cm. Adapun tim wartawan mendapati jarak antar tulangan 30 cm merupakan sisi terluar pembesian pelat lantai, dimana pembesian tersebut adalah overstek sebagai dudukan pembesian diatas sloof,”terangnya.

Dia menambahkan, soal pekerjaan lapangan gym outdoor finishing lantai terdiri dari sloof 150×200 mm k.200 (site mix), urugan pasir T.70 mm, lantai kerja T.,30 mm k,100, besi polos 8-20 cm, beton T.100 mm k.200 finishing plester acian.

“Jadi pekerjaan yang telah dilakukan pengecetan merupakan bagian pelat lantai yang mengalami kehilangan/kekurangan air sebelum dilakukan pengacian, sehingga telah dilakukan perbaikan pada bagian acian yang mengalami retak,”tegasnya.

Terakhir, menurutnya, APD (alat pelindung diri) untuk tenaga di lapangan telah disiapkan sejak awal mulai konstruks, dan pekerja di lapangan selalu menggunakan APD ketika bekerja.(**/ATR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!