Lima Desa Direndam Banjir di Donggala, Kapolsek Imbau Warga Utamakan Keselamatan

lima
BANJIR : Lima desa yang terendam banjir diantaranya Desa Lumbumamara, Desa Salungkaenu, Desa Bambarimi, Desa Lumbutarombo, dan Desa Tanahmea.(DOK)

Lima Desa dikabarkan direndam banjir di Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Lima desa itu direndam banjir akibat tingginya intensitas curah hujan di wilayah Kecamatan Banawa Selatan (Bansel), Kabupaten Donggala, yang diguyur hujan.

Lima desa yang terendam banjir diantaranya Desa Lumbumamara, Desa Salungkaenu, Desa Bambarimi, Desa Lumbutarombo, dan Desa Tanahmea.

Banjir yang melanda lima desa di Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, dimulai sejak Minggu kemarin, 19 Desember 2021, Pukul 11.30 Wita.

Kapolsek Banawa Selatan, Iptu Reck Maasawet, bersama personil Polsek Banawa Selatan, serta Bhabinkamtibmas, didampingi Kepala Puskesmas Lembasada, Camat Banawa Selatan, ikut serta mendatangi lokasi banjir tersebut.

Kapolsek mengatakan, banjir yang terjadi di Desa Lumbumamara, air sungai meluap sampai di permukiman warga setinggi betis orang Dewasa.

Kata dia, air sungai tersebut juga meluap sampai ke desa tetangga, yakni Desa Salungkaenu, Desa Bambarimi, Desa Lumbutarombo, dan Desa Tanamea.

“Sehingga banyak warga yang rumahnya kebanjiran, saya juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada antisipasi tingginya air yang menggenangi permukiman,”ungkapnya.

“Saya imbau warga di lima Desa yang terendam banjir agar tetap berhati-hati, dan tetap utamakan keselamatan apabila air semakin naik,” Tutur Kapolsek Banawa Selatan.(**/atr/Bidhumas Polda Sulteng/Polres Donggala)

Baca juga : Direksi CV. Bintang Victoria No Coment, Disentil Pekerjaan Jalan Aspal BTN Lasoani Volume Diduga Dikurangi

Baca juga : Volume Diduga Dikurangi Pekerjaan Jalan Aspal di BTN Lasoani Bawah, Pelaksana Proyek CV. Bintang Victoria

Baca juga : Seorang Nelayan Dikabarkan Tewas Disambar Petir Memancing di Tengah Laut, Berangkat ke Rumpon Ikan 10 Mil dari Darat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!