Pelaku Curanmor Ditangkap di Jalan Tombolotutu, Kapolres Palu : Pelaku Akui Perbuatanya di Jalan Soekarno Hatta dan Hutan Kota

pelaku curanmor
FOTO : barang bukti diamankan, dua motor Yamaha Mio M3.(DOK)

Pelaku Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) ditangkap aparat kepolisian di Jalan Tombolotutu, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Melalui Resmob Tadulako, Polres Palu, bersama Resmob, Polsek Palu Timur, dipimpin Kanit Resmob Aiptu Edy Suryono, menangkap pelaku Curanmor di Kota Palu.

Pelaku Curanmor itu adalah H alias Lolo (25 tahun), diringkus di rumahnya, di Jalan Tombolotutu, Kelurahan Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Adapun kejadian itu terjadi di Bukit Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Jumat, 10 Desember 2021.

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno mengatakan, penangkapan itu dilakukan atas dasar laporan polisi nomor: LP-B/1067 /XII/2021/SPKT/POLRES PALU, Polda Sulteng Tanggal 10 Desember 2021.

Menerima laporan dari korban saat kejadian, keesokan harinya polisi menerima informasi.

Dia mengatakan, bahwa, terduga pelaku Curanmor kasus pencurian dengan kekerasan itu sedang berada di rumahnya di Jalan Tombolotutu.

“Atas perintah Kasat Reskrim Polres Palu AKP Ferdinand E Numbery, selanjutnya anggota Resmob Tadulako bersama Resmob Polsek Palu Timur langsung menuju ke tempat itu,” kata AKBP Bayu Indra Wiguno, Minggu, 12 Desember 2021.

Kata dia, setibanya di sana, polisi mendapati pelaku berada di rumahnya, dan langsung ditangkap.

Dia menambahkan, petugas juga menyita sejumlah barang bukti, dan langsung menggelandang pelaku ke Mapolres Palu untuk penyelidikan.

“Dari hasil introgasi H alias Lolo mengakui perbuatanya itu. Selain di Jalan Soekarno Hatta, pelaku juga sudah melakukan aksi yang sama di wilayah Hutan Kota,” kata AKBP Bayu Indra Wiguno.

Dia menjelaskan, barang bukti diamankan, dua motor Yamaha Mio M3, parang beserta sarungnya, baju warna hitam, empat plat nomor motor dan HP Oppo A20.(*/ATR/BIDHUMAS/POLDA SULTENG/POLRES PALU)

Baca juga : Bakar Dua Masjid Berbeda, Kapolres : Motif Pelaku Perempuan Itu Dilarang Shalat Masjid

Baca juga : Orang Nomor Satu di Sarudu Ditahan Kejaksaan, Diduga Korupsi Rugikan Keuangan Negara Setengah Milyar Lebih

Baca juga : Suami Bacok Istri di Surumana Kini Dilarikan ke Puskesmas Sarjo, Diduga Istri Dua Hari Tak Pulang

Baca juga : Polisi Tangkap Dua Pelaku Curanmor di Labuan, Diduga Karyawan Pengaspalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!