Curah Hujan Tinggi Akibatkan Jembatan Amblas di Sojol

curah hujan
FOTO : Akibat curah hujan yang lebat, di Desa Siboang terjadi jembatan amblas.(DOK)

Kapolsek : Desa Siwalempu Terjadi Tanah Longsor Menutupi Badan Jalan Trans Sulawesi

 

Curah hujan tinggi mengakibatkan sejumlah fasilitas umum wilayah di Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), salah satunya jembatan.

Akibat tingginya intensitas curah hujan yang melanda di wilayah hukum Polsek Sojol, mengakibatkan bencana alam berupa tanah longsor serta banjir hingga menyebabkan jembatan amblas yang terjadi pada hari Senin kemarin, 29 November 2021.

Kapolsek Sojol, IPTU Yerman Tudon, bersama anggota personil Polsek Sojol, turun langsung mengecek 5 lima titik pasca bencana alam, akibat curah hujan yang lebat, di Desa Siboang terjadi jembatan amblas.

Dia mengatakan, serta Desa Siwalempu terjadi tanah longsor yang menutupi badan Jalan Trans Sulawesi, Desa Balukang tanjung bolong, tanah longsor dan Desa Balukang I, Banjir menyeberang jalan raya.

Kata dia, masyarakat telah membuat jembatan menggunakan batang kelapa agar masyarakat dapat melintas, dan perlu berhati-hati pada saat melintas.

“Sedangkan tanah longsor yang menutupi badan jalan sudah dilakukan pembersihan oleh PT. SILKAR NATIONAL menggunakan alat berat eksavator berkantor di Desa Bou guna memperlancar arus lalulintas,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo, S.I.K melalui Kapolsek Sojol Iptu Yerman Tudon, mengatakan agar masyarakat agar berhati-hati pada saat melintas di wilayah hukum Polsek Sojol karena banyak terjadinya longsor, banjir, dan jembatan yang amblas akibat bencana alam.

“Diharapkan kepada masyarakat agar selalu siaga dan waspada apabila air semakin meluap dapat mengungsi ditempat yang lebih tinggi,”.(**/ATR/Polres Donggala)

Baca juga : Dendam Lama Bersemi Kembali, Pelaku Ancam Sebilah Parang

Baca juga : Turnamen Anwar Hafid Cup Bonus 100 Juta Segera Bergulir di Lombonga

Baca juga : Pencuri Dompet Dalam Sadel Motor Ditangkap di Pasar Inpres

Baca juga : Kapolsek Bambalamotu Ajak Siswa SMA Divaksin

Baca juga : Pengedar Sabu Ditangkap di Tanjung Manimbaya Palu

Baca juga : Enam Remaja Diamankan Polisi Usai Meneguk Alkohol

Baca juga : Mantan PPK di Buol Ditangkap Tim Tangkap Buron Kejati Sulteng

Baca juga : Saluran Drainase Diduga Lantai Kerja Tak Ada Batu Kosong dan Lapisan Sirtu, Dinas PUPR Respon Cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!