Pembangunan Jalan Latasir di Jalan Dewi Sartika Jadi Sorotan, Baru Dibangun Terkupas dan Tumbuh Rumput

pembangunan jalan latasir
FOTO : Pembangunan jalan Latasir di Lorong Mandiri, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu mendapat sorotan. (DOK.TONY)

Pembangunan jalan Latasir di  Lorong Mandiri, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu mendapat sorotan.

Pasalnya, pembangunan jalan latasir itu yang diduga dikerjakan oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah itu sudah ditumbuhi rerumputan, di sekitar badan jalan.

Dari pantauan sejumlah wartawan, pembangunan jalan latasir yang diduga menelan anggaran ratusan juta tersebut dengan  masa pemeliharaan enam bulan telah ditumbuhi rumput dan mengelupas.

Meski tak menyebar secara menyeluruh disepanjang jalan, tumbuhnya rumput dibadan jalan itu terkesan ada volume yang sengaja dikurangi dan sangat menggangu pengguna jalan.

Baca juga : Transaksi Miras Dari Manado Digagalkan Polisi di Jalan Gunung Gawalise, Kapolres Palu : 75 liter Cap Tikus Diisi Lima Karung

Menurut keterangan warga setempat, pengerjaan jalan itu rampung kurang lebih sekitar satu minggu yang lalu.

“ Iya, Kalau tidak salah baru seminggu selesainya  mas,” kata pria yang mengaku bernama Firman (32) kepada media ini kemarin.

pembangunan jalan latasir1

Mengenai rerumputan yang tumbuh dibadan jalan itu, ia pun turut menyayangkannya.

Baca juga : Operasi Zebra di Pasangkayu Digelar 15 Sampai 28 November 2021

Firman mengatakan, rumput  yang tumbuh dibadan jalan itu tidak akan tumbuh jika pihak pekerja yang membangun jalan itu melakukan pembersihan secara menyeluruh.

“Mungkin sebelum dilakukan penghamparan  belum sempat dibersihkan sampai tuntas dan kalau diperhatikan macam tidak ada aspal perekatnya ( Primecoat) Mas,” katanya.

Mirza (29), warga lainnya pun ikut menyoroti jalan yang baru selesai dikerjakan namun sudah ditumbuhi rumput dan mengelupas dibadan jalan latasir tersebut.

Menurut dia, baiknya pihak pekerja yang mengerjakan jalan latasir itu harus segera membersihkan rerumputan itu agar tak merusak badan jalan tersebut.

“Pendapat saya ya begitu, masa baru jadi sudah ditumbuhi rumput kemudian mengelupas. Baiknya dibersihkan lah ini, disemprot dulu sebelum lakukan penyiraman Primecoat karena Takutnya sangat mudah untuk terjadi kerusakan,” kalau perlu dikeruk baru dikerjakan kembali. katanya.

Dikonfirmasi melalui pesan singkat, mengenai perosalan rumput dan terkelupasnya aspal  latasir di Lorong Mandiri tersebut.

Sekertaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah  menjawab dengan singkat : Waalaikumusalam,  apa saya cek dulu ke PPTK.(**/ATR/TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!