Kondisi Lantai Kerja Rusak Hanya Dengan Tergerus Air, Pasangan Batu Mortar di Saluran Drainase Taipa Disoroti

kondisi lantai kerja
Pekerjaan Saluran drainase.(DOK.FIRMANSYAH)

FOKUS RAKYAT.NET, PALU – Kondisi lantai kerja rusak hanya dengan tergerus air.

Pasangan batu mortar di saluran drainase Jalan Trans Sulawesi, di Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, disoroti publik.

kondisi lantai kerja

Padahal, pasangan batu mortar di Taipa itu, merupakan bagian dari pekerjaan ruas Tawaeli-Ganti (Kota Palu-Donggala), baru seumur jagung, notabene belum genap setahun, tapi kondisinya memprihatinkan, kondisi lantai kerja rusak hanya dengan tergerus air.

Baca juga : Foto DPO Teroris Poso Disebar, Wakasatgas : Mereka Diduga Sembunyi di Wilayah Hutan Pegunungan Parigi dan Poso

Baca juga : Perempuan Diduga Curi Emas di Mamboro, Kapolres Palu : Barang Bukti Diamankan Lima HP, Dua Kalung Emas, Empat Cincin, Satu Emas Murni

Pasangan batu mortar Saluran drainase di Taipa ini, merupakan proyek fantastis berbandrol puluhan Milyar-an sepaket dengan peningkatan jalan Tawaeli-Ganti, sumber anggaran melekat di Kementerian PUPR, melalui BPJN Sulteng (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional), Satuan Kerja PJN Wilayah 2, yang kemudian dikerjakan oleh rekanan kontraktor plat merah PT. Nindya Karya (NK).

Berdasarkan pantauan redaksi media ini, memantau kondisi jalan di wilayah Trans Sulawesi, di Kelurahan Taipa, kondisinya juga memprihatinkan.

Dimana, pasangan batu mortar sebagai saluran drainase, di Kelurahan Taipa dinilai kurang baik. Karena sesuai fakta di lapangan, kondisi lantai kerja terkupak kapik hanya dengan tergerus air.

Pasangan batu mortar ini juga sebagian rusak, mengalami keretakan.

Baca juga : Rumah Milik Seorang Wanita Digeledah Polisi Lantaran Diduga Jual Cap Tikus

Rhismono, ST.MT, selaku PPK Bencana di Satker PJN wilayah 2 BPJN Sulteng, sebagai penanggungjawab menangani ruas Tawaeli-Ganti, yang dikonfirmasi media ini, baru-baru ini.

“Tolong lokasi tepatnya, biar di cek,”ungkap PPK Rhismono, membalas pesan WhatsApp redaksi media ini, baru-baru ini, yang dikonfirmasi terkait pasangan batu mortar di saluran drainase Taipa itu.

Baca juga : Trotoar Jalan Diponegoro Palu Rusak, Padahal Belum Setahun Rampung, PPK Bencana : Besi Penutup Dicuri, Kontraktor Sudah Lapor Polisi

Senada dengan hal itu, Johannes ST, selaku pelaksana dari Manager Project PT. Nindya Karya, mengungkapkan hal sama dengan PPK Rhismono, untuk segera mengecek kondisi pasangan batu mortar saluran drainase di Taipa itu.

“Lokasinya dimana yah? Biar tim kami yang di Palu bisa ngecek,”ungkapnya melalui pesan WhatsApp kepada media ini.(**/ATR)

LAPORAN : FIRMANSYAH, S.Pt

Baca juga : Tindak Kriminal Pencurian, Pemuda 18 Tahun Diringkus Polisi, Kapolres Buol : Aksi Pelaku Memanjat Rumah Korban

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!