Kehilangan Isi Kotak Masjid, Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Baliase Mediasi, Pihak Keluarga Pelaku Sepakat Mengembalikan Uang Masjid

kehilangan isi kotak masjid
FOTO : Melalui Bhabinkamtibmas Desa Baliase, Polsek Marawola, Polres Sigi, Aipda Mubarak, bersama Ketua RT 09, Desa Baliase, melaksanakan mediasi kepada warga binaannya, terkait kehilangan isi kotak masjid, yang bermasalah melalui giat problem solving, Sabtu kemarin, 2 Oktober 2021, pukul 21.00 Wita.(DOK POLISI)

FOKUS RAKYAT.NET, SIGI — Kehilangan isi kotak masjid Al-Hidayah, di Desa Baliase, Kecamatan Marawola, Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), permasalahan ini diselesaikan dengan humanis.

Melalui Bhabinkamtibmas Desa Baliase, Polsek Marawola, Polres Sigi, Aipda Mubarak, bersama Ketua RT 09, Desa Baliase, melaksanakan mediasi kepada warga binaannya, terkait kehilangan isi kotak masjid, yang bermasalah melalui giat problem solving, Sabtu kemarin, 2 Oktober 2021, pukul 21.00 Wita.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas bersama Ketua RT.09 setempat, Wahyudin, mempertemukan kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi serta pemahaman tentang hukum.

Baca juga : Pasangan Muda Tanpa Ikatan Pernikahan Kedapatan Saat Razia di Penginapan, Kapolsek : Kami Hubungi Keluarga Mereka

Baca juga : Peredaran Narkoba di Parigi Moutong Terungkap, Kapolres : Kami Tak Main Main Berantas Narkoba Hingga Ke Akarnya

Mediasi permasalahan kehilangan isi kotak masjid Al Hidayah Baliase antara pengurus Masjid, dan keluarga pelaku, menemui kesepakatan.

Dari hasil mediasi itu, pihak keluarga bersedia mengembalikan kehilangan isi kotak masjid.

Kemudian, pihak keluarga juga meminta maaf kepada pengurus masjid, dikarenakan pelaku menderita keterbelakangan mental.

Baca juga : Seorang Wanita di Palu Tertangkap CCTV Curi HP, Kapolres : Barang Bukti Ikut Diamankan Dua Unit HP

Menyikapi hal tersebut, akhirnya Bhabinkamtibmas bersama Aparat Desa setempat, mempertemukan kedua belah pihak dan menyampaikan nasehat-nasehat hukum.

Kemudian memberikan himbauan kamtibmas, tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi.

Baca juga : Lapangan Golf Talise Milik Pemrov Sulteng Lagi, Berkat Kinerja Apik Kajati Jacob Hendrik Pattipeilohy Selamatkan Uang Negara Rp.60 Milyar

Baca juga : Rehabilitasi Jalan Dayo Dara Lorong Rusak dan Dikeluhkan Warga Melintas

Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak dan berakhir dengan musyawarah dan mufakat serta kejadian tersebut diselesaikan dengan kekeluargaan.

Kapolsek Marawola mengapresiasi tindakan yang sudah diambil Bhabinkamtibmas sehingga permasalahan warganya dapat dimediasi dengan cara damai dan kekeluargaan.(**/ATR/BIDHUMAS/HUMAS MARAWOLA/POLRES SIGI)

Baca juga : Kecelakaan Lalu Lintas di Desa Lalombi, Kapolsek Banawa Selatan : Pengendara Mobil Laju Baku Tabrak, Hingga Terjun Ke Empang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!