iklan
iklan
hut nkri

Penemuan Mayat Lelaki di Biromaru, Polisi : Motif Pelaku Lakukan Pembunuhan Sedang Didalami

penemuan mayat lelaki
FOTO : Setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit Bhayangkara, Polda Sulteng, saat ini jenazah Korban telah diserahkan kembali kepada keluarga dan telah dikebumikan di pekuburan umum desa pombewe.(DOK POLISI)
iklan kiri dan kanan

FOKUS RAKYAT.NET, SIGI – Penemuan mayat lelaki, sempat menggegerkan warga di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penemuan mayat lelaki itu, sempah heboh bagi warga Desa Pombewe, terjadi pada Minggu kemarin, 21 September 2021.

Sehubungan dengan penemuan mayat lelaki tersebut, Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Sigi, bersama TIM Inavis Polda Sulteng, telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca juga : Aksi Pembacokan Ayah Hingga Tewas Oleh Anak Sendiri di Sigi, Polisi : Kronologinya Tentang Ayam di Kandang

Baca juga : Pencuri di Jalan Tombolotutu Palu Ditangkap, Kapolres : Aksi Pelaku Curi HP, Sepeda Lipat, Tabung Gas, dan Mesin Pres

Korban diketahui berinisil SM (26 tahun), warga Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, yang berprofesi sebagai petugas perbaikan pipa air, di Uwerompu, di daerah pegunungan Desa Pombewe.

Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubbag Humas Iptu Ferry menuturkan, kronologis kejadian tersebut bermula saat korban SM pamit, kepada istrinya RM, untuk pergi memperbaiki pipa air, di Uwerompu, di daerah pegunungan desa pombewe, pada hari Sabtu, 25 September 2021, pukul 09.00 WITA.

“Korban pamit seorang diri dengan membawa parang, topi, tas berisi kunci-kunci, gunting, potongan pipa, karet, kemudian korban pergi dengan menggunakan sepeda motor,”ungkapnya.

Dia mengatakan, namun hingga pada Pukul 21.00 WITA, korban belum kembali ke rumah, sehingga keluarga, tetangga, dan bhabinkamtibmas mencoba mencari di lokasi dan seputaran tempat korban bekerja.

Baca juga : Putus Cinta, Pemuda 23 Tahun di Palu Bakar Kamar Kos Pacar, Kapolres : Pelaku Diburu Polisi

Dia menjelaskan, kemudian pada hari Minggu, 26 September 2021, sekitar pukul 07.00 WITA, akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar 2 KM dari tempat korban bekerja dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Iptu Ferry mengatakan, bahwa berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Tim Inavis Polda Sukteng dan Unit Iden Polres Sigi, korban diduga meninggal akibat pembunuhan.

“Hal ini dibuktikan dengan ditemukan beberapa luka ditubuh korban,”ungkapnya lagi.

Kata dia, setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit Bhayangkara, Polda Sulteng, saat ini jenazah Korban telah diserahkan kembali kepada keluarga dan telah dikebumikan di pekuburan umum desa pombewe.

Baca juga : Pekerjaan Saluran Mortar di Ruas Tompe – Pantoloan Diduga Tak Sesuai Bestek, PPK : Selesaikan Tugas Kabalai Dulu, Baru Saya Jawab

Lebih Lanjut, iptu Ferry menjelaskan Alhamdulillah berkat batuan informasi dan petunjuk yang diberikan oleh masyarakat serta kerja keras Tim Gabungan Sat Reskrim Polres Sigi dan Polsek Biromaru dan di bantu  Ditreskrimum Polda Sulteng  dalam kurun waktu kurang dari 12 jam, pelaku dengan inisial AT (39 tahun) telah berhasil diamankan.

“Kami amankan di Mapolres Sigi dan saat ini sedang didalami oleh Satuan Reskrim tentang motif dan cara pelaku melakukan pembunuhan tersebut,” terangnya.(**/ATR/HUMAS POLRES SIGI)

iklan
iklan HL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pasang iklan
error: Content is protected !!