Pencuri di Jalan Tombolotutu Palu Ditangkap, Kapolres : Aksi Pelaku Curi HP, Sepeda Lipat, Tabung Gas, dan Mesin Pres

pencuri di jalan tombolotutu
FOTO : Dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polres Palu, AIPTU Edi Suryono, pencuri di Jalan Tombolotutu, ATP, berhasil ditangkap di Huntap Balaroa, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.(DOK POLISI)

FOKUS RAKYAT.NET, PALU — Pencuri di Jalan Tombolotutu, Kota Palu, Sulteng, beberapa waktu lalu, akhirnya ditangkap aparat kepolisian di Polres Palu.

Tim Resmob Tadulako dari Polres Palu, berhasil menangkap seorang pumuda dengan inisial ATP, 19 tahun, Jumat, 24 September 2021, malam waktu setempat.

Pencuri di Jalan Tombolotutu, ATP, dibekuk berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP-B/606/ VI / 2021 / SPKT / POLRES PALU, Polda Sulteng, Tanggal 21 Juni 2021.

Baca juga : Putus Cinta, Pemuda 23 Tahun di Palu Bakar Kamar Kos Pacar, Kapolres : Pelaku Diburu Polisi

Baca juga : Pekerjaan Saluran Mortar di Ruas Tompe – Pantoloan Diduga Tak Sesuai Bestek, PPK : Selesaikan Tugas Kabalai Dulu, Baru Saya Jawab

Pemuda yang belum genap berumur 20 tahun ini juga merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polisi dengan Nomor: DPO/51/VI/2021/Reskrim,Tanggal 21 Juni 2021.

ATP ternyata adalah pelaku dari kasus pencurian dengan kekerasan, yang terjadi, di Jalan Tombolotutu, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

Dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polres Palu, AIPTU Edi Suryono, pencuri di Jalan Tombolotutu, ATP, berhasil ditangkap di Huntap Balaroa, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Baca juga : Penggerebekan Judi, 15 Pemain Lari Dikejar Anggota Polsek

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno,SIK.MIK mengatakan, ATP merupakan seorang buruh bangunan yang tinggal di Jalan Tagarilonjo, Kelurahan Pengavu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

“Nama ATP disebut salah satu pelaku yang lebih dulu ditangkap dengan inisial R alias M,” Kata Bayu, Sabtu kemarin, 25 September 2021.

Kapolres menjelaskan, dengan informasi hasil introgasi terhadap R, pada Jumat 24 September, sekitar jam lima sore waktu setempat, Polisi datangi Huntap Balaroa. Pelaku pun berhasil diamankan di lokasi tersebut.

“Saat ini pelaku telah diamankan ke Polres Palu oleh Tim Resmob Tadulako,” jelasnya.

Perlu diketahui, ATL mengaku telah beraksi melakukan pencurian nyaris 15 kali.

ATP juga beberapa kali melakukan aksinya dengan melakukan tindakan kekerasan terhadap korbannya.

Baca juga : Pihak Pelaksana Tertutup, Ada Apa Dengan Proyek Bencana Fase 1B, Berbandrol Puluhan Milyar?

Baca juga : Proyek Rehabilitasi Jalan Watumaeta – Sangginora  Diduga Gunakan Material Ilegal, Kabid Jalan dan Jembatan No Comment, Ada Apa?

Aksi pelaku ini di antara lain yaitu pencurian handphone, sepeda lipat, tabung gas, timbangan, mesin pres, alat pemanggang dan ayam.

Dari penangkapan ini, Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu satu unit handphone merk Vivo y53 warna emas dan sebilah badik.(**/ATR/BIDHUMAS POLRES PALU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!