Rumah Susun Untad Palu Segera Dihuni, Warek Biduk : Siapa Menempati Tunggu Arahan Rektor

rumah susun
FOTO : Rumah Susun (Rusun) yang dibangun satu unit lengkap dengan fasilitas umum, tempat tidur, dan lainya, di Universitas Tadulako (Untad) Palu, dikabarkan segera dihuni.(DOK.FIRMANSYAH)

FOKUS RAKYAT.NET, PALU – Rumah Susun (Rusun) yang dibangun satu unit lengkap dengan fasilitas umum, tempat tidur, dan lainya, di Universitas Tadulako (Untad) Palu, dikabarkan segera dihuni.

Tentunya, bangunan Rumah Susun itu, bakal menjadi kabar gembira bagi Civitas akademi Universitas Tadulako (Untad) Palu.

Rumah Susun Untad Palu ini, bantuan dari Kementerian PUPR (pekerjaan umum dan perumahan rakyat), yang melekat di SNVT (satuan non vertikal tertentu) Penyediaan Perumahaan Sulteng, yang dikerjakan oleh pelaksana PT. Karya Syarnis Pratama, dengan nilai kontrak Rp. 11 Milyar lebih.

Baca juga : Ruas Jalan RE.Martadinata Tondo, Sejumlah Drainase dan Penutupnya Rusak, PPK dan Pelaksana Kompak Cek Pekerjaan

Baca juga : Pelaku Jambret Ponsel Ditangkap, Polisi : Alasanya Butuh Uang Bayar Hutang

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek Biduk Untad Palu, Prof. Muhammad Nur Ali, yang dikonfirmasi redaksi media online Fokusrakyat.net, mengatakan soal Rumah Susun didalam kampus Untad itu, diakuinya belum diketahui persis sudah diserahterimakan atau belum.

Baca juga : Kejaksaan Tinggi Sulteng Launching Mobil PEN, Jacob : Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

“Tabe, mengenai Rusunawa (Rumah Susun Sewa), saya belum tahu sudah diserahkan ke Untad atau belum,”ungkap Warek Biduk Untad, kepada media ini, melalui pesan WhatsApp-nya, Kamis kemarin, 16 September 2021.

Warek Biduk menambahkan, tentang siapa nantinya yang akan menempati Rumah Susun itu, dan disewakan atau tidak, menunggu pembahasan bersama.

Baca juga : Pelaku Memanah Mahasiswa Unismuh Palu Ditangkap, Kapolres : Sempat Melawan Akhirnya Kaki Kanan Ditembak

“Intinya, tentang siapa nantinya yang akan menempati Rusun itu, dan disewakan atau tidak, saya belum dapat arahan Rektor Untad (Prof.Mahfudz),” ungkapnya lagi.

Baca juga : Musyawarah Kabupaten KADIN Donggala Semakin Dekat, SC : Pendaftar Baru Satu, Syamsurizal Menunggu Kompetitor

Baca juga : Pengganti Antar Waktu Ketua KADIN Donggala Geram, Bulla : Pengurus PAW Itu Sah

Baca juga : Pembangunan Rumah Susun STIKES Widya Nusantara Palu Terus Digenjot, Pelaksana : Pekerjaan Berjalan Sesuai Target

Dia menjelaskan, meskipun di Untad ada unit yang nanamanya PPU (Pusat Pengembangan Usaha), namun akan dilekatkan di unit mana yang akan kelola.

“Pada saatnya nanti, Pak Rektor akan keluarkan kebijakan, demikian Pak (Wartawan,red),”pungkasnya.(**/ATR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!