Musyawarah Kabupaten KADIN Donggala Semakin Dekat, SC : Pendaftar Baru Satu, Syamsurizal Menunggu Kompetitor

musyawarah kabupaten
FOTO : Sekretaris Streering Commitee (SC) Musyawarah Kabupaten (Mukab) KADIN Donggala, Jasran S.Pi, kepada sejumlah wartawan, di salah satu Warkop, di Kota Donggala, Rabu kemarin, 15 September 2021.(DOK.FIRMANSYAH)

FOKUS RAKYAT.NET, DONGGALA – Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Donggala, semakin dekat diselenggarakan, tepatnya, 27 September 2021 mendatang.

Sedangkan, pendaftaran bakal calon (Balon) Ketua KADIN Donggala, sisa lima hari ke depan, dan akan ditutup 20 September 2021.

Demikian diungkapkan, Sekretaris Streering Commitee (SC) Musyawarah Kabupaten (Mukab) KADIN Donggala, Jasran S.Pi, kepada sejumlah wartawan, di salah satu Warkop, di Kota Donggala, Rabu kemarin, 15 September 2021.

Baca juga : Pengganti Antar Waktu Ketua KADIN Donggala Geram, Bulla : Pengurus PAW Itu Sah

Baca juga : Pembangunan Rumah Susun STIKES Widya Nusantara Palu Terus Digenjot, Pelaksana : Pekerjaan Berjalan Sesuai Target

Jasran mengatakan, jumlah yang baru mendaftar Ketua KADIN Donggala, baru satu peserta, yakni, Syamsurizal, tak lain adalah Penggganti Antar Waktu (PAW) ketua KADIN Donggala saat ini, sementara menunggu kompetitor pesaingnya memperebutkan jabatan Ketua KADIN Donggala.

“Sampai saat ini, baru satu calon yang mendaftar dengan kami, yakni, Pak Samsuriuzal. Sembari menunggu kompetitor lain untuk maju sebagai Ketua KADIN Donggala di Musyawarah Kabupaten (Mukab) nanti,” ungkapnya lagi.

Dia mengatakan, adapun kriteria dan syarat harus dilengkapi untuk maju ketua KADIN Donggala, yakni, bersedia dan sanggup menjadi ketua KADIN, membuat permohonan menjadi ketua KADIN, punya visi – misi, baik tertulis maupun lisan, dan tidak pernah dipidana dibuktikan dengan surat bermaterai.

Baca juga : Perampokan di BTN Kelapa Gading Kalukubula, Polisi : Pelaku Menyekap Korban di Kamar Mandi

“Juga calon ketua KADIN Donggala mematuhi anggaran dasar dan anggaran dasar rumah tangga (AD/ADRT),” terangnya.

Selain itu, kata dia, syarat paling vital adalah menyetor dana dilengkapi kwitansi sebesar Rp.15 Juta, untuk pengambilan formulir.

Kata dia lagi, setelah berkas dinyatakan lengkap, maka menyetor lagi sisanya Rp, 35 Juta, sekaligus melampirkan akte fotocopi perusahaan, fotocopi keputusan SK pengurus KADIN Donggala, dan ber-KTA (kartu tanda anggota) minimal dua tahun.

“Soal kontribusi total sebesar Rp.50 Juta itu, sudah dibahas dan disepakati, bahkan ada berita acara yang mengikat. Jadi bisa dipertanggungkjawabkan,”terangnya lagi.

Baca juga : Getaran Gempa 5.4 M di Gorontalo Terasa Sampai Buol, Kapolres Perintahkan Cek Perbatasan

Jasran, alumni mahasiswa perikanan itu, menambahkan, pendaftaran calon ketua KADIN Donggala dimulai 2 September sampai 20 September, pas pukul 12.00. Akan tetapi, masih ada masa perbaikan verfikasi berkas sampai 23 September.

“Kami tetap memberikan masa perbaikan verifikasi berkas selama tiga hari ke depan,” jelasnya.

Baca juga : KADIN Donggala Gelar Rapat Harian Khusus, Uki : Kami Perebutkan Adalah Kebenaran

Baca juga : Buronan Korupsi di Rumah Sakit Ditangkap Kejaksaan Agung, Simak Infonya

Menurutnya, event Musyawarah Kabupaten (Mukab) KADIN Donggala ini telah dirampungkan persiapannya, seperti atribut, spanduk, tempat kegiatan, rekomendasi Satgas Covid-19, dan rekomnedasi keamanan dari kepolisian (Polres Donggala), sudah dilakukan.

“Peserta penuh nantinya yang diundang sebanyak 50 orang saja, dan ada 5 orang peninjau. Totalnya yang kami undang 55 orang,”pungkasnya.(**/ATR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!