Getaran Gempa 5.4 M di Gorontalo Terasa Sampai Buol, Kapolres Perintahkan Cek Perbatasan

gempa
FOTO : Getaran gempa bumi bermagnitudo 5.4, yang mengguncang wilayah Boalemo Gorontalo, Rabu hari ini, 15 September 2021, pagi pukul 08.50 Wita, turut dirasakan hingga di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.(DOK)

FOKUS RAKYAT.NET,  BUOL — Getaran Gempa bumi bermagnitudo 5.4, yang mengguncang wilayah Boalemo Gorontalo, Rabu hari ini, 15 September 2021, pagi pukul 08.50 Wita, turut dirasakan hingga di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan informasi dari BMKG, bahwa lokasi getaran gempa berada di 85 km, Barat Laut, Boalemo, Gorontalo, dengan kedalaman 20 Km, dan tidak berpotensi Tsunami.

Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., menyikapi kejadian gempa tersebut langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan patroli, dan memantau apakah ada dampak kerusakan yang terjadi.

Baca juga : KADIN Donggala Gelar Rapat Harian Khusus, Uki : Kami Perebutkan Adalah Kebenaran

Baca juga : Buronan Korupsi di Rumah Sakit Ditangkap Kejaksaan Agung, Simak Infonya

Baca juga : Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Tepi Sungai, Polisi : Tersangkut di Pohon Bakau

“Terutama di wilayah perbatasan Gorontalo dengan Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, yaitu wilayah hukum Polsek Paleleh,” ungkapnya.

Baca juga : Pekerjaan Jembatan Mandar Dua Jadi Sorotan, Pelaksana Bungkam

“Himbau warga agar jangan panik karena kejadian gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami, dan menyarankan agar mengantisipasi apabila terjadi gempa susulan,” tutur Kapolres yang di konfirmasi oleh sejumlah media. (**/Eka/Humas Polres Buol)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!