Untad dan Polda Sulteng Gelar Vaksinasi Massal, Rektor Mahfudz : Momen Ini Dimanfaatkan Anakku Mahasiswa

untad
FOTO : Untad dan Polda Sulteng Gelar Vaksinasi Massal, Senin kemarin, 13 September 2021. Rektor Mahfudz : Momen Ini Dimanfaatkan Anakku Mahasiswa.(DOK.POLISI)

FOKUS RAKYAT.NET, PALU — Kepolisian Daerah Sulawasi Tengah (Polda Sulteng), bekerja sama dengan Universitas Tadulako (Untad), dan sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kota Palu, Senin kemarin, 13 September 2021, pagi, menggelar vaksinasi massal secara serentak.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut, diinisiasi oleh Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Kelembagaan, Kepemudaan, Mahasiswa dan Komunitas Pesantren yang bersinergi, dengan Polri, dan Perguruan Tinggi di Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, pihak dari kampus Untad Palu menyiapkan tiga lokasi vaksinasi, yakni di aula Fakultas Kedokteran sebanyak 500 dosis, aula lama Fakultas Kedokteran sebanyak 500 dosis, dan aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 500 dosis dengan jumlah total vaksin sebanyak 1500 dosis vaksin.

Baca juga : Pencuri Diamankan Polisi Kondisi Luka dan Berdarah, Karena Amukan Massa di Jalan Pipa Air Palu

Baca juga : Pemakaian Tenaga Listrik Dicek Petugas, Polisi : Mana Tahu Ada Sambungan Liar di Rumah Warga

Polda Sulteng melalui Direktur Intelkam, Kombes Pol Ronalzie Agus, S.H, menjelaskan bahwa vaksinator terdiri atas petugas dari Biddokes Polda Sulteng, Dinas Kesehatan Sulteng dan tenaga dari Fakultas Kedokteran Untad.

“Sedangkan untuk pengamanan dalam menyukseskan kegiatan nasional ini dilakukan oleh Brimob Polda, dan personil dari Polres Palu,”ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Untad, Prof Dr Mahfudz MP, secara singkat mengharapkan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk mendapatkan dosis vaksin, baik itu vaksin pertama maupun kedua.

Rektor Untad juga, mengungkapkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut, ditinjau langsung oleh Aminuddin Ma’ruf selaku Staf Khusus Presiden, dan dikoordinasikan langsung oleh Pihak Intelkam Polda Sulteng, dan Polres Palu.

Baca juga : Dua DPO MIT Poso Terus Diburu, Polisi Perketat Gerak Pelarian

“Kita difasilitasi oleh Polri melalui Polda Sulteng. Momen ini harus dimanfaatkan oleh anak-anakku mahasiswa, baik Untad maupun dari perguruan tinggi lain,” ungkapnya lagi.

Baca juga : Perangkat Desa Tanjung Padang Menangkan Gugatan di PTUN, Simak Selengkapnya Disini

“Saya terus berkomunikasi dengan Warek Biduk, Bapak Prof Nur Ali dan Warek Bima, Bapak Dr Sagaf untuk mengkoordinasikan dan menyukseskan program nasional ini,” tandasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mempercepat vaksinasi di Sulteng untuk mencapai kekebalan komunal (Herd Imunity) masyarakat Sulteng.

Baca juga : Praktisi Hukum Menilai Penerapan PPKM di Palu Diduga Keliru, Harun. SH : Berpotensi Digugat Warga

Baca juga : Pekerjaan Landscape Delapan Gedung Untad Berjalan Baik, PT. Murni : Ada Taman, Parkiran, dan Akses Masuk ke Gedung

“Akan tetapi walaupun sudah divaksin diharapkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya.(**/ATR/BIDHUMAS POLDA SULTENG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!