iklan

Peristiwa Kebarakan Rumah Warga di Sidondo Sempat Heboh, Polisi : Kerugian Ditaksir Rp.200 Juta

peristiwa kebakaran rumah
FOTO : Peristiwa kebakaran rumah warga, di Dusun I, Desa Sidondo, Kecamatan Biromaru, Sigi, Sulteng sempat heboh menggegerkan warga setempat.(DOK.POLISI)
pasang-iklan-anda-disini

FOKUS RAKYAT.NET, SIGI —  Peristiwa kebakaran rumah warga, di Dusun I, Desa Sidondo, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis pagi, 9 September 2021, sekitar pukul 09.15 Wita, sempat heboh menggegerkan warga setempat.

Peristiwa kebakaran rumah warga itu, kini ditangani pihak personel kepolisian resor (Polres Sigi) yang datang langsung mengamankan TKP (tempat kejadian peristiwa), dan memasang Police Line.

PASANG IKLAN

Peristiwa kebakaran rumah warga ini, dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polres Sigi, Iptu Ferry.

Baca juga : Pemuda Menikam Paman Sendiri, Polisi : Kesal Tak Diberi Uang Ikut Seleksi Satpol-PP, Heboh Simak Yuk

Baca juga : Pelaksanaan Vaksinasi di Poso Jadi Perhatian Serius Kapolda Sulteng, Simak Infonya  

Baca juga : Lima Unit Rusunawa Dibangun di Sulteng 2021, PPK Akui Pekerjaan Berjalan Baik

Iptu Ferry, mengatakan, bahwa sesuai informasi yang diperoleh sekitar pukul 09.15 Wita, saksi 1, Moh Rizki, mengakui sedang berada di Kamar yang biasa ditinggali oleh keponakan Dahna (perempuan).

Dia mengatakan, saksi yang bersangkutan melihat api sudah membakar kabel instalasi yang menempel pada dek (lantai 2), yang terbuat dari kayu, kemudian merembet ke plafond yang terbuat dari kain.

Baca juga : Pelaku Pencurian Motor Kali Ini Bernasib Sial Diamankan Polisi, Kapolres Palu : Pelaku Akui Beraksi di 13 Lokasi Berbeda

Kasubbag Humas Polres Sigi, Iptu Ferry juga menuturkan, bahwa saksi 2, Mohammad Reski, juga melihat api telah membesar.

Kata dia, kemudian kedua saksi tersebut berusaha memadamkan api dengan menggunakan handuk basah, namun api tidak padam, malah membesar.

Baca juga : Penadah Barang Curian Ditangkap Polisi di BTN Baliase Permai, Kapolres Palu : Pengembangan Kasus Pencurian Motor di Jalan Labu

“Kemudian yang bersangkutan (saksi,red) memberitahukan kepada Jum’ana (perempuan) agar segera mematikan saklar MCB pada meteran Listrik,” ungkapnya.

Baca juga : Tiga Pelajar Jadi Buron Dalam Pengejaran Polisi, Kasus Curanmor di Morowali Utara

Menurutnya, mendengar kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas segera menuju lokasi kejadian, dan segera membantu mengevakuasi, serta melakukan pengamanan di TKP (tempat kejadia peristiwa).

Sementara itu, kata dia lagi, personel Polres Sigi melalui Kabag Ops, segera melakukan koordinasi dengan dinas pemadam kebakaran Kabupaten Sigi.

Baca juga : Bayi Ditemukan Terbungkus Plastik Kresek Merah di Kabonena, Kapolres Palu : Bayinya Masih Hidup

Baca juga : PT. Sentra Multikarya Infrastruktur Optimis Rampungkan Proyek Sekolah Fase 1B di Sigi, Direktur Philip : Tinggal Sisa Pekerjaan Finishing

“Dari Tim Identifikasi saat ini sedang melakukan penyelidikan, terkait penyebab kebakaran tersebut,” jelasnya.

“Kami konfirmasi untuk korban jiwa tidak ada, namun kerugian ditaksir senilai Rp. 200.000.000 (dua ratus juta rupiah),”Pungkasnya.(***/ATR/RM/POLRES SIGI)

iklan kepala
pasang iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT. MEDIA FIRMANSYAH PERKASA - COPYRIGHT @ 2024
error: Content is protected !!