Pemuda Menikam Paman Sendiri, Polisi : Kesal Tak Diberi Uang Ikut Seleksi Satpol-PP, Heboh Simak Yuk

pemuda menikam paman
FOTO : Pemuda menikam paman sendiri menggunakan besi, peristiwa keji ini terjadi, di Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu kemarin, 8 September 2021, sekitar pukul 21.00 Wita.(DOK. POLISI)

FOKUS RAKYAT.NET, BANGGAI – Pemuda menikam paman sendiri menggunakan besi, peristiwa keji ini terjadi, di Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu kemarin, 8 September 2021, sekitar pukul 21.00 Wita.

Pemuda menikam paman itu, berinisial EB, alias A, 20 Tahun, kini diamankan aparat kepolisian resor (Polres) Banggai, melalui kepolisian sektor (Polsek) Batui.

“Kasus pemuda menikam paman sendiri ini, terjadi pada Minggu, 22 Agustus 2021, lalu sekitar pukul 09.00 Wita,”ungkap Kapolsek Batui, Iptu I Kadek Yoga Widata SH, kepada awak media, Kamis kemarin, 9 September 2021.

Baca juga : Pelaksanaan Vaksinasi di Poso Jadi Perhatian Serius Kapolda Sulteng, Simak Infonya  

Kapolsek Batui mengatakan, saat itu, tersangka pemuda menikam paman ini kesal lantaran tidak diberikan uang oleh orang tuanya, untuk mengikuti seleksi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP), di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

“Tersangka meminta uang sebanyak Rp. 1,5 juta kepada ibu dengan alasan mau berangkat ke Kabupaten Banggai Laut, untuk ikut seleksi anggota Satpol PP,” beber Iptu Yoga.

Dia menjelaskan, namun tidak mendapatkan respon dari ibunya, tersangka terus memaksa hingga ayahnya yang melihat tingkah tersangka menjadi marah, dan memintanya agar bersabar.

Baca juga : Lima Unit Rusunawa Dibangun di Sulteng 2021, PPK Akui Pekerjaan Berjalan Baik

“Karena sudah terbawa emosi, tersangka dan ayahnya akhirnya adu mulut,” tutur Iptu Yoga.

Dia menambahkan, tidak lama kemudian, kakak kandung dari ibu pelaku (paman) datang untuk melerai pertengkaran tersangka bersama ayahnya.

Baca juga : Pelaku Pencurian Motor Kali Ini Bernasib Sial Diamankan Polisi, Kapolres Palu : Pelaku Akui Beraksi di 13 Lokasi Berbeda

Kata dia, namun tiba-tiba tersangka langsung menusuk pamannya sebanyak satu kali pada bagian perut sebelah kiri.

“Tersangka menusuk pamannya dengan menggunakan sebilah besi bulat yang didapatkannya di samping pagar rumah,” kata Iptu Yoga.

Baca juga : Pelaku Pencurian Motor Kali Ini Bernasib Sial Diamankan Polisi, Kapolres Palu : Pelaku Akui Beraksi di 13 Lokasi Berbeda

Menurutnya, atas peristiwa itu, paman tersangka langsung dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Batui, untuk mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan tersangka langsung melarikan diri.

Baca juga : Penadah Barang Curian Ditangkap Polisi di BTN Baliase Permai, Kapolres Palu : Pengembangan Kasus Pencurian Motor di Jalan Labu

Baca juga : Tiga Pelajar Jadi Buron Dalam Pengejaran Polisi, Kasus Curanmor di Morowali Utara

“Setelah sekitar dua minggu kabur, akhirnya kami dapat informasi tersangka ada di rumah dan langsung menangkapnya tanpa perlawanan,” pungkas Iptu Yoga.

Saat ini tersangka telah diamankan di sel tahanan Maposlek Batui, guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.(***/ATR/HUMAS POLRES BANGGAI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!