Bantuan Lampu Jalan Percontohan Diapresiasi Warga Pamona Puselemba, Camat : Lampu Jalan Dibutuhkan Menuju Akses Wisata Danau Lindu

POSO : Bantuan hibah lampu jalan yang diterima oleh Kabupaten Poso, sebagai daerah percontohan di Sulteng (Sulawesi Tengah), sangat diapresiasi oleh warga di Desa Buyumpondoli, Kecamatan Pamona Puselemba.

FOKUS RAKYAT.NET, POSO – Bantuan hibah lampu jalan yang diterima oleh Kabupaten Poso, sebagai daerah percontohan di Sulteng (Sulawesi Tengah), sangat diapresiasi oleh warga di Desa Buyumpondoli, Kecamatan Pamona Puselemba.

Demikian disampaikan oleh Gloria Tobondo. SE, selaku Camat Pamona Puselemba, kepada sejumlah wartawan, melalui telepon selulernya, di Poso, Senin, 30 Agustus 2021.

Baca juga : Poso jadi Percontohan Bantuan Hibah 5.000 Lampu Jalan di Sulteng, Korwil : Sisanya Segera Terealisasi Menunggu Persetujuan Presiden Jokowi

“Kami minta jangan Cuma percontohan yang baru 10 unit lampu jalan yang dikirim ke Poso, Pak Hasyim (Korwil Sulteng) yang juga sepupu saya sendiri, kami meminta didrop semua lampu jalan itu untuk tanah kelahiran kita di Poso,”ungkap Camat Gloria itu.

Camat mengatakan, mewakili Pemda Poso dan warga di wilayah Kecamatan Pamona Puselemba ini, sekali diakuinya bahwa mereka sangat antusias menerima bantuan hibah lampu jalan itu.

Baca juga : Alhamdulilah Delapan Gedung Baru di Untad Siap Digunakan Kuliah, PPK Strategis II : Pelaksana Sudah Ajukan Penyerahan

“Karena memang lampu jalan ini sangat dibutuhkan di daerah kami di Poso, utamanya di Kota Tentena,” ungkapnya lagi.

Dia menambahkan, didalam Kota Tentena sendiri, ada tiga kelurahan sangat membutuhkan penerangan jalan umum.

Baca juga : Polisi Bubarkan Acara Musik Pada Malam Hari di Kecamatan Ini, Alasanya Bikin Geleng Kepala

“Jadi mudah-mudahan program PJU –TS (Penerangan Jalan Umum – Tenaga Surya) ini bisa segera terealisasi,” jelasnya.

Menurutnya, lampu jalan menuju akses pariwisata air terjun ke desa Wera, juga masih banyak membutuhkan penerangan jalan umum.

Baca juga : Kabar Gembira Gedung BPPW Sulteng Bakal Rampung 100 Persen, Pelaksana : Sisa Finishing Pekerjaan Tambahan

Selain itu, kata dia, pinggiran danau Poso diakuinya masih gelap, padahal kunjungan pelancong baik dari domestik maupun manca negara ke Kota Tentena untuk menikmati keindahan danau Poso cukup banyak.

“Poso untuk tujuan wisata, maka kami sangat memerlukan penerangan jalan umum, dan kami sangat senang bahkan bangga kepada Pak Hasyim, bisa memikirkan daerah Poso lebih baik lagi,”pungkasnya.(Atr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!